Pasangan Sehat Yakin Menangi Pilkada Raih 70% Suara

0
305
Pasangan Sehat saat berkampanye di Lapangan Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa *1/12/2015). Foto L: WARTABROMO/Harjo Suwon

Pasuruan (warta bromo) – Pasangan Setiyono-Raharto Teno Prasetyo (Sehat), meyakini akan memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pasuruan 9 Desember mendatang. Bahkan, Pasangan Sehat bernomor urut 2 ini memprediksi akan meraih 70% suara.

“Saya yakin, 90% akan menangi Pilkada Kota Pasuruan 2015 ini. Perolehan suara saya perkirakan meraih 70%,” kata Setiyono, Calon Walikota Pasuruan Pasangan Sehat seusai kampanye di Lapangan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa (1/12/2015).

Setiyono tidak menjelaskan tingginya perkiraan perolehan suara 70% yang akan diraihnya saat pencoblosan nanti. Namun dia menegaskan terus atas keyakinan memenangi pilkada.

“Harus yakin menang !. Kalau tidak yakin, buat apa saya maju mencalonkan diri dalam Pilkada Kota Pasuruan,” tegas Setiyono.

Sementara, Keyakinan itu juga disampaikan, Ketim Tim Sukses Pasangan Sehat, A Zubaidi. Keyakinan itu berdasarkan hasil survey sejumlah lembaga survey yang kredibel maupun survey yang dilakukan internal timnya. Namun Zubaidi, enggan menyebutkan besaran prosentase kemenangan yang diperoleh Pasangan Sehat.

“Dari semua lembaga survey, untuk sementara ini, Pasangan Sehat unggul dengan selisih 3%. Bahkan melihat trend yang terus naik, waktu seminggu yang tersisa ini bisa membuat keunggulan makin besar,” kata Zubaidi.

Seperti diketahui, rangkaian kampanye Pilkada Kota Pasuruan 2015 berlangsung sejak 27 Agustus lalu. Namun untuk kampanye jenis pengerahan massa berupa rapat akbar atau kampanye terbuka, baru dilangsungkan pada 30 Nopember hingga 2 Desember 2015.

Sesuai jadwal dan nomor urut, yang mendapat giliran kampanye terbuka pertama kali adalah Pasangan Yus Samsul Hadi Subakir-Agus Wibowo dari jalur perseorangan bernomor urut 1. Sedangkan Pangan Setiyono-Raharto Teno Prasetyo (Sehat) pada Selasa (1/12/2015) dan Pasangan Hasani-Mukhamad Yasin (Berhasil) pada Rabu (2/12/2015). (hrj/hrj)