Ribuan Massa Tumplek Blek Dukung Pasangan Sehat

499
pasangan sehat kampanye
Kampanye Pasangan Sehat di Lapangan Kelurahan Petahunan, dihadiri sejumlah tokoh politik nasional seperti Nurul Arifin dan M MIsbakhun dari DPP Partai Golkar maupun tokoh parpol lainnya, Selasa (1/12/2015). Foto : Warta Bromo/Harjo Suwon

Pasuruan (wartabromo) – Ribuan massa memenuhi Lapangan Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa (1/12/2015). Mereka sengaja datang dari berbagai penjuru wilayah Kota Pasuruan, untuk memberikan dukungannya bagi Pasangan Setiyono-Raharto Teno Prasetyo (Sehat) yang mendapat kesempatan menggelar kampanye terbuka di hari kedua.

Sebelum tiba di Lapangan  Kelurahan Petahunan, pendukung Pasangan Sehat bernomor urut 2 ini, berkonvoi memenuhi jalan-jalan di Kota Pasuruan.

“Kami telah menyatukan pikiran, Pasangan Sehat adalah pasangan yang paling layak memimpin Kota Pasuruan untuk 5 tahun mendatang,” kata Ketua Tim Sukses Pasangan Sehat, A Zubaidi.

Dalam Pilkada Kota Pasuruan, Pasangan Sehat diusung oleh Partai Golkar, PDIP, PAN, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat dan Partai Perindo.

Secara bergantian, Setiyono dan Teno menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye tersebut. Pasangan Sehat berjanji akan membawa perubahan, menjadikan Kota Pasuruan lebih baik dalam 5 tahun mendatang.

“Pendidikan usia wajib belajar sudah gratis, dan jika kami ditakdirkan memimpinj Kota Pasuruan, akan kami berikan biaya transport bagi siswa miskin. Selain itu, kami akan memperbaiki dan meningkatkan pelayanan rumah sakit dr R Soedarsono (Purut). Tidak ketinggalan parkir juga akan kami tertibkan,” kata Setiyono, Calon Walikota Pasangan Sehat.

“Kami minta, warga Kota Pasuruan untuk tidak goyah dan takut dengan berbagai bentuk intimidasi, saat pencoblosan 9 desember nanti. Tetap bertekad dan berkeyakinan menginginkan perubahan dengan mendukung dan mencoblos Pasangan Sehat,” timpal Teno.

Selain Setiyono dan Teno, sejumlah tokoh-tokoh partai pendukung Pasangan Sehat, seperti M Misbakhun dan Nurul Arifin dari DPP Partai Golkar. Sri Utami dan Luluk Mauludiyah dari DPD PDIP Jawa Timur, M Masfuk, DPW PAN Jatim, Anwar Sadar dari Fraksi Gerindra DPRD Jatim, bergantian menyampaikan orasi politiknya.

“Pasangan Sehat adalah pasangan paling ideal memimpin Kota Pasuruan untuk 5 tahun mendatang. Karena didukung oleh partai-partai nasionalis dan religius. Selain itu, saya minta warga tidak tergoda dan praktik politik uang saat memberikan hak pilihnya nanti,” tegas Misbakhun.

Bukan hanya dihadiri para tokoh politik dari masing-masing pendukung. Kampanye terbuka Pasangan Sehat ini juga dimeriahkan sejumlah artis ibu kota dan membuat ribuan massa makin bersemangat.

Seperti diketahui, rangkaian kampanye Pilkada Kota Pasuruan 2015 berlangsung sejak 27 Agustus lalu. Namun untuk kampanye jenis pengerahan massa berupa rapat atau kampanye terbuka, baru dilangsungkan pada 30 Nopember hingga 2 Desember 2015.

Sesuai jadwal dan nomor urut, yang mendapat giliran kampanye terbuka pertama kali adalah Pasangan Yus Samsul Hadi Subakir-Agus Wibowo dari jalur perseorangan bernomor urut 1. Sedangkan Pangan Setiyono-Raharto Teno Prasetyo (Sehat) pada Selasa (1/12/2015) dan Pasangan Hasani-Mukhamad Yasin (Berhasil) pada Rabu (2/12/2015). (hrj/hrj)