Dua Menantu Cekcok, Mertua Kena Bacok

361
Foto: Sundari A W

Tiris ( wartabromo ) – Naas nasib Sadin (55). Berniat melerai dua menantunya yang bertengkar, warga Dusun Tancak, Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, terkena sabetan celurit. Akibatnya, korban harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, Rabu (9/12/2015).

Peristiwa ini bermula saat dua menantu Sadin, Faredi (35) dan Hairul (32) terlibat pertengkaran hebat karena masalah parkir motor. Faredi yang tak terima karena Hairul menegurnya dan meminta memindahkan motor miliknya yang di parkir di dalam rumah Sadin, tersulut emosi.

Keduanya lantas terlibat cekcok mulut yang berlanjut pada adu jotos. Bahkan Faredi semakin kalap dan mengambil sebuah clurit untuk disabetkan ke Hairul. Sial, sabetan clurit Faredi mengenai Sadin yang bermaksud hendak melerai perkelahian itu.

Istri Sadin, Buni (50) mengatakan pertengkaran dua menantunya itu baru terjadi saat ini. Ia tak menyangka jika akhirnya bakal terjadi aksi perkelahian dan berakhir pembacokan. “Saya sudah teriak-teriak agar kedua menantu saya tak berkelahi namun tidak didengar,” ujar Buni.

Aksi pembacokan itu, oleh pihak keluarga kemudian dilaporkan ke Polsek Tiris. “Kami tengah mengejar pelaku yang kabur,” kata Kapolsek Tiris AKP Harnoko.

Sadin (55), saat ini masih tergolek lemah di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Waluyojati Kraksaan. (saw/fyd)