Nelayan Berharap Wali Kota Terpilih Benahi Pelabuhan

1424
Pelabuhan Pasuruan sepi pada waktu pencoblosan. WARTABROMO/Rosyidi

Panggungrejo (wartabromo.com) – Partisipasi warga dalam Pilkada Kota Pasuruan sangat tinggi. Bahkan para nelayan di Kelurahan Mandaranrejo dan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, libur demi bisa menyalurkan hak pilihnya.

Pantauan wartabromo.com di Pelabuhan Pasuruan, Rabu (9/12/2015) siang, ratusan perahu nelayan bersandar rapi. Hampir tidak ada aktivitas nelayan baik yang membersihkan perahu maupun memperbaiki jaring seperti hari biasanya. Maklum, para nelayan berduyun-duyun ke TPS untuk menggunakan hak suaranya.

Imron (43), salah seorang nelayan asal Mandaranrejo menuturkan, para nelayan memang banyak yang libur karena ingin bisa mencoblos. Bahkan ada sebagian bos kapal yang meliburkan pekerjanya agar bisa menggunakan hak suara.

“Banyak juga yang setelah selesai pencoblosan baru pergi melaut,” kata Imron.

Baca Juga :   Dua Hari Nyemplung Sungai, Truk Angkut Jagung Belum Dievakuasi

Sebagai tokoh di kalangan nelayan, Imron berharap pemimpin pasuruan terpilih mampu membenahi pelabuhan yang mulai dangkal agar nelayan tidak kesulitan saat beraktivitas.

“Siapapun yang terpilih kami harap bisa membenahi pelabuhan. Kasihan para nelayan,” ujar Imron.

Tingginya partisipasi warga dalam Pilkada juga mendapat apresiasi dari Pj Wali Kota Pasuruan Wibowo Eko Putro. Ia mengaku bangga atas dukungan serta kesadaran warga kota Pasuruan dalam berpolitik.

Hal tersebut disampaikan oleh Wibowo saat meninjau langsung pelaksanaan pencoblosan di TPS 16 Keluruhan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Rabu, siang.

“Dari 543 daftar pemilih tetap di TPS 16 sebanyak 382 suara pemilih memberikan hak suaranya. Ini cukup bagus ya, 83% masyarakat di TPS ini memberikan suaranya,” terang Wibowo. (ros/fyd)