Akhir Pekan, Arus Kendaraan Jalur Wisata Pandaan-Purwodadi Merayap

1368

IMG-20151219-WA0019Purwosari (wartabromo) – Menjelang libur akhir pekan dan liburan sekolah, kepadatan dan antrean kendaraan terpantau di jalur pariwisata Pasuruan, Surabaya-Malang.

Pantauan wartabromo.com, Sabtu (19/12/2015) sore, kepadatan arus terjadi di kawasan simpang 4 Taman Dayu (TD) Pandaan dan juga di simpang 3 Purwosari arah Malang.

Di simpang 4 Taman Dayu kepadatan tidak saja terjadi di lajur arah Malang, namun dari arah sebaliknya juga terlihat adanya ekor kemacetan hingga simpang 4 Jetak Desa Karangjati. Selain diakibatkan lamanya durasi nyala lampu traffic light, peningkatan jumlah kendaraan juga menjadi pemicu kemacetan.

Sementara disimpang 3 Purwosari, ekor kemacetan hingga depan SKT Karangsono, Sukorejo. Bila biasanya jarak tersebut bisa ditempuh dengan waktu 15-20 menit, untuk hari ini butuh waktu hingga 1 jam lebih. Kecepatan kendaraan rata-rata 0-5 km/jam dan cenderung berhenti.

Baca Juga :   Stok Darah Aman Hingga Akhir Tahun

Salah seorang pengemudi, Purnama (32) warga Surabaya kepada wartabromo.com mengungkapkan, selain di jalur arah Purwosari, sebelumnya juga sempat terjebak kemacetan di Raya By Pass Pandaan.

“Tadi waktu mau keluar dari By Pass Pandaan arah Malang, antrian kendaraan juga cukup panjang,” terang Purnama.

Kondisi jalan licin akibat turun hujan serta jarak kendaraan yang padat, membutuhkan konsentrasi ekstra tinggi dari para pengemudi.

“Waduh! Harus angat hati-hati mas, kuatir nabrak mobil depan kalo gak waspada ” tandas Purnama.

Malang dan Batu masih menjadi pilihan primadona wisata bagi sebagian warga Jatim. Meski sering terjebak macet, namun setiap libur akhir pekan atau musim libur bersama, dua daerah tersebut menjadi pilihan wisata bagi masyarakat. (egy/fyd)