Pedagang Pasar Gondanglegi Mau Direlokasi, Ini Syaratnya

543

Exif_JPEG_420Beji (wartabromo) – Para pedagang Pasar Gondanglegi, Beji, berkukuh menolak direlokasi ke Pasar Desa Cangkringmalang. Kalaupun keputusan pemda bulat membangun puskesmas di lahan Pasar Godanglegi, pedagang meminta pemerintah membangun pasar lain.

“Pedagang tidak akan mau pindah ke pasar milik developer di Cangkringmalang karena akan semakin jauh dengan pembeli. Lokasinya jauh di utara sementara selama ini pembeli dari selatan,” kata Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Godanglegi, Harianto Adi, Jumat (15/1/2016).

Kalaupun pemda tetap merelokasi pedagang dengan alasan akan dibangun puskesmas, pedagang bersedia “dengan syarat dibangunkan pasar baru di wilayah selatan,” tandas Harianto.

Jika tidak, lanjutnya, pedagang akan berjuang mati-matian bertahan di pasar lama. “Kalau saya siap mati demi pedagang,” tandasnya.

Relokasi pedagang direncanakan dimulai Sabtu (16/1) besok. Namun Bupati Irsyad Yusuf memberi jaminan tidak akan ada relokasi dan pergerakan alat berat sampai ditemukan solusi terbaik. Janji tersebut disampaikan Irsyad saat perwakilan pedagang waduk kepadanya di pendopo, Kamis (14/1). (fyd/fyd)