Hantam Truk Mogok, Pemotor Matic Tewas

418
Foto: Sundari (wartabromo)

Sumberasih (wartabromo) – Satu pengendara motor di tewas di jalur pantura di Desa Lemah Kembar Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, tewas. Setelah sepeda motor yang dikendarainya menghantam truk pada Minggu sore (17/1/2016). Insiden ini diduga terjadi akibat pengendara motor mengantuk.

Berdasarkan kesaksian beberapa warga di sekitar lokasi kejadian, petaka berawal saat korban Arya Gauthama (36), warga Sumberbaru Kabupaten Jember, dengan menggunakan sepeda motor matic nopol P 3873 NY melaju dari arah timur menuju ke barat atau arah Pasuruan.

Saat itu korban mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) ada truk nopol S 9503 UN yang di sopiri Mukhlasin (56), warga Sawahan, Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, tengah parkir. Karena tengah mengganti ban belakang sebelah kiri yang mengalami kerusakan.

“Dia berkendara dengan kecepatan tinggi, bahkan si sopir sempai melambaikan tangan untuk menghentikannya. Bukannya berhenti, malah sopir itu mau ditabrak,” tutur salah satu saksi Yanto.

Karena kecepatan motor terlalu kencang, kecelakaan tidak dapat dihindari. Tubuh Arya yang masuk ke kolong kendaraan tewas seketika, karena mengalami luka dibagian kepala. Korban pun oleh warga langsung dilarikan ke kamar mayat RSU. Dokter Mohamad Shaleh Kota Probolinggo.

Sementara, sopir truk tak mengalami luka apapun, meski sempat akan ditabrak korban. “Saya saat itu masih memperbaiki bagian kiri roda belakang. Saya sempat melambaikan tangan mau menghentikannya,” tutur Mukhlasin.

Akibat, kecelakaan tersebut arus jalur pantura dari Probolinggo menuju Surabaya dan sebaliknya, mengalami gangguan. Meski tak mengalami kemacetan total, jalur tersendat selama lebih dari dua jam. Saat ini, insiden ini tengah dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo Kota. (saw/fyd)