TPS Alun-alun akan Ditempatkan di Pasar Poncol

0
76

IMG-20160118-WA0005 copyPasuruan (wartabromo) – Bidang Persampahan dan Pertamanan Dinas PU Kota Pasuruan mengakui sengaja menjadikan halaman bekas kantor Dinas Pendapatan Kota Pasuruan, Jalan Alun-alun Utara, sebagai Tempat Pembuangan Sementara (TPS) karena terpaksa. Pada penilaian awal Adipura tahun lalu, disyaratkan alun-alun harus memiliki TPS khusus.

“Jadi itu bisa disebut darurat. Persyaratan penilaian Adipura alun-alun harus punya TPS. Nah saat itu lokasi yang paling memungkinkan di sana,” kata Bidang Persampahan dan Pertamanan Dinas PU Kota Pasuruan, Wibowo H, Rabu (20/1/2016).

Awalnya, kata Wibowo, TPS alun-alun rencananya akan ditempatkan di kawasan Pasar Poncol. “Awalnya mau ditaruh di Poncol, tapi kan nggak mungkin karena masih ada gerbang toko Giant, jadi truk nggak bisa masuk. Akhirnya ditaruh di bekas kantor Dispenda,” jelasnya.

Wibowo memastikan, TPS di bekas Kantor Dispenda akan segera dipindah ke Poncol. “Segera akan dipindah ke Poncol karena memang rencana awalnya di sana,” pungkasnya. (fyd/fyd)