Hari Lahir Pancasila, Ansor-Banser Pasuruan Apel Kesetiaan di TPI Lekok

1254

IMG-20160601-WA0081Lekok (wartabromo) – Ribuan kader Ansor dan Barisan Serba Guna (Banser) se-Kabupaten Pasuruan menggelar apel kesetiaan pancasila dan NKRI di lokasi tempat pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Lekok, Pasuruan, Rabu (1/6/2016).

Kegiatan apel kesetiaan dalam rangka memperingati hari lahir pancasila yang ditetapkan pada tanggal 1 juni. Apel dipimpin langsung oleh Komandan Satkorcab Banser Kabupaten Pasuruan yang juga Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf serta dihadiri oleh Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha dan jajaran SKPD terkait.

IMG-20160601-WA0056Tak hanya Ansor – Banser yang ikut dalam apel kesetiaan tersebut Satpol PP Kabupaten Pasuruan, linmas TNI – POLRI serta delegasi dari berbagai elemen masyarakat dan ormas kepemudaan lain tampak ikut khusuk dan hikmad dalam barisan apel.

Baca Juga :   12 Nelayan Dihantam Ombak, Satu Korban Sudah Meninggal saat Ditemukan

“Apel kesetiaan pancasila mengambil tema meneguhkan kembali pancasila sebagai dasar negara dan NKRI harga mati. Karena semangat Kebhinekaan merupakan pilar bangsa ini,” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Farid Syauqi.

IMG-20160601-WA0053Dalam kesempatan tersebut, Satkorcab Banser Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf sebagai pemimpin apel mengenakan baju seragam Banser dan menyampaikan pidatonya, mengajak para peserta apel untuk senantiasa menjaga keberagaman dan kebhinekaan demi mempertahankan Pancasila dan NKRI.(yog/yog)