Penjual Takjil Dadakan di Pandaan Mulai Bermunculan

1728

jajananPandaan (wartabromo)- Bulan ramadhan telah datang, umat islam menyambutnya dengan kegembiraan. Bulan ramadhan penuh barokah dan rizki, termasuk bagi para penjual jajan takjil khas untuk menu berbuka puasa.

Penjual makanan takjil dadakan seperti kolak maupun minuman buah segar banyak dijumpai diberbagai sudut jalan. Mereka akan diserbu pembeli saat menjelang maghrib.

Salah seorang penjual jajanan takjil, Tawed (48) yang setiap ramadan mangkal di Pasar lama Pandaan mengatakan, datangnya bulan ramadhan berarti datang pula rejeki tambahan yang bakal diperolehnya sebagai pedagang jajan berbuka puasa.

Maklum saja, selama bulan ramadhan, Tawed bersama istri dibantu anak perempuanya berjualan berbagai makanan dan minuman dari lauk pauk sampai minuman.

“Seneng mas, meski tambah sibuk tapi rejeki kan mengikuti,” ujar Tawed sambil tersenyun.

Selain Tawed, beberapa penjual takjid lain di Pandaan juga ramai bermunculan jelang berbuka puasa dengan berjualan ditempat-tempat strategis seperti pasar, persimpangan maupun tempat keramaian lainya.

Kecamatan Pandaan sebagai daerah kuliner akan banyak dijumpai penjual jajanan takjil dadakan. Bagi anda yang ingin mencari jajanan takjil, silahkan berkunjung ke Pasar baru Pandaan, pasar lama atau pasar senggol jelang berbuka akan dipenuhi penjual dan pembeli jajanan khas ramadhan. (egy/fyd)