8 Ide Mendekorasi Rumah Untuk Idul Fitri

1322

IMG_20160623_174017Jakarta (wartabromo) – Bulan Suci Ramadhan kini tinggal menghitung hari, menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak masyarakat yang tengah sibuk mempersiapkan segala sesuatunya, salah satunya mendekorasi rumah.

Tentu ketika mendekorasi rumah, ada banyak hal yang harus diperhatikan, karena jika salah mendekorasi nanti bisa-bisa nuansa “kemenangan” dan kebahagiaan yang ingin Anda munculkan dalam rumah tidak akan terasa.

Menurut Daniel Carrasco, pakar desain interior dariLamudi, mendesain rumah untuk Idul Fitri adalah sebuah tantangan, untuk itu sudah selayaknya ketika mendesain harus berfikir dengan kreatif “Oleh karena itu sangat penting untuk memperbanyak informasi dari berbagai sumber,” Kata Carrasco.

Gunakan Lampu LED Hias

Untuk menghidupkan suasana Anda bisa menggunakan lampu LED hias, taruhlah beberapa lampu LED hias di beberapa sisi ruangan. Atau Anda juga bisa membuat sebuah “sarang” dengan menggunakan kain putih tipis, tempatkan lampu hias di tengah kain tersebut, dengan begitu Anda telah menciptakan sebuah ruangan yang sangat asyik untuk berkumpul antar keluarga atau kerabat.

Baca Juga :   Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan Dilantik, Ini PR yang Harus Ditunaikan

Gunakan Lilin

Selain lampu hias, Anda juga bisa menggunakan lilin, penggunaan lilin akan menciptakan nuansa yang hangat, lebih baik lagi jika Anda menggunakan lilin beraroma terapi karena akan menimbulkan aroma yang menyegarkan untuk tamu yang akan datang. Lilin ini sangat cocok Anda tempatkan di ruang tamu.

Gunakan Lentera

Jika memang diperlukan, Anda juga bisa menggunakan lentera, kehadiran lentera ini dapat memunculkan suasana yang ceria dan dapat mengundang orang-orang untuk berkumpul bersama.

Pilihlah Warna Cerah

Hiasi rumah Anda dengan warna cat yang cerah seperti merah, orange, merah muda dan ungu. Jangan lupa untuk mengganti gorden agar terlihat lebih cerah dan ceria. Untuk mendukung suasana, Anda juga bisa membeli karpet dengan warna-warna yang terang.

Baca Juga :   Polres Pasuruan Musnahkan Ribuan Botol Miras

Buat Hiasan Gantung Kertas

Tidak perlu harus membeli hiasan untuk mempercantik ruangan Anda, karena Anda pun sebenarnya bisa membuatnya, salah satunya dengan membuat hiasan gantung kertas. Buatlah hiasan gantung kertas dengan bentuk bulan dan bintang dari kertas emas atau perak. Setelah selesai Anda bisa menggantungnya dengan menggunakan benang nylon plastik

Dekorasi Meja Makan

Jangan lupa untuk mendekorasi meja makan, pilihlah warna cerah untuk serbet seperti emas, perak atau merah. Agar terlihat menarik, cobalah untuk membuat teknik-teknik lipatan serbet seperti teknik membuat kipas, busur dan lainnya.

Pasang Spanduk

Agar lebih meriah Anda bisa menggunakan spanduk yang bertuliskan Eid Mubarak, jika kebetulan memiliki perapian Anda bisa menarik spanduk tersebut tepat di atasnya. Namun jika tidak Anda bisa menaruhnya dibagian rumah lainnya.

Baca Juga :   Korban KM Multi Prima 1 Masih Trauma

Siapkan Bunga Segar

Agar suasana rumah terasa segar, Anda bisa menambahkan bunga di tengah ruangan, pilihlah warna bunga yang sesuai dengan konsep warna cat ruangan Anda. Agar terlihat rapih jangan lupa untuk menata bunga-bunga tersebut dengan baik. (*/*)