Jalur Pantura Bangil Masih Lancar

315

IMG_20160702_171757Bangil ( wartabromo) – Memasuki H-4 Idul Fitri 2016, para pemudik mulai tampak melintas di Jalur Panturan, Bangil, Pasuruan. Meski demkian belum terpantau kepadatan yang berarti.

Pantauan di lokasi, Sabtu (2/7/2016), pemudik dengan mengendarai kendaraan roda dua mendominasi dari arah Surabaya menuju arah Banyuwangi. Pemudik bermotor ini terpantau membawa ‘atribut’ mudik yakni barang bawaan, di sisi kakan dan kiri motor.

Hal berbeda tampak dari arah timur, kendaraan roda empat lebih mendominasi. Sebagian besar kendaraan pribadi ini berplat nomor Bali (DK).

“Arus lalu-lintas masih lancar dan tidak mengalami kendala. Nggak ada kemacetan atau antrian,” kata Prasetyo, salah seorang pemudik yang beristirahat di Alun-alun Bangil.

Berdasarkan keterangan salah seorang petugas di Pos PAM Bangil, lonjakan arus lalu lintas di wilayah Bangil diperkirakan terjadi malam ini hingga Minggu (3/7/2016). Mengingat sebagian karyawan swasta hari ini masih ada yang masuk kerja.

“Hari ini karyawan masih ada yang kerja, jadi paling tidak besok juga ramai pemudik,” terang polisi berpangkat Aiptu ini.

Meski lancar, pengendara tetap harus berhati-hati karena banyak aktifitas masyarakat yang berburu kebutuhan lebaran. (git/fyd)