Ini Rekayasa Arus Akibat Macet Arah Surabaya – Malang

844

Purwosari (wartabromo)- Lebaran hari ke-2 peningkatan arus lalu lintas terjadi di jalur pariwisata Surabaya – Malang, Kamis (7/7/2016) siang.

Pantauan wartabromo, kendaraan pribadi dan roda dua cukup kentara mengarah ke arah Malang dengan kecepatan rendah dan cenderung berhenti. Kepadatan arus dari simpang 4 Taman Dayu hingga simpang tiga Purwosari terus terjadi seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan sejak pagi.

Kanit Turjawali Polres Pasuruan Ipda Gede Sukana saat ditemui wartabromo di Simpang tiga Purwosari mengatakan, ada lonjakan jumlah kendaraan yang melintas di jalur pariwisata siang ini.

IMG-20160707-WA0013Antrean kendaraan disebabkan karena meningkatnya volume kendaraan. Sementara, rekayasa lalu lintas sudah dilakukan petugas sejak pukul 10.00 Wib, yakni dengan menutup lajur Malang-Pasuruan disimpang tiga Purwosari.

Baca Juga :   Serama Unggul, Serama Sehati

Kendaraan yang akan mengarah ke Pasuruan-Probolinggo-Banyuwangi diarahkan putar balik arah di penggal -penggal jalan lajur Purwosari – surabaya.

“Kendaraan yang mau ke Pasuruan kita arahkan di penggal jalan depan Kacang Bayi atau di Sengon Agung nanti keluar di Bakalan,” Tutur Gede

Sementara untuk kendaraan kearah Surabaya antrean berpusat di simpang tiga Purwosari sampai kebun raya Purwodadi.

Aktifitas warga yang menyeberang serta keberadaan kendaraan angkutan umum yang berhenti di sekitar Purwosari membuat laju kendaraan rendah ditambah padatnya kebdaraan dari arah Malang sehingga mengakibatkan kemacetan. (git/yog)