Hari Pertama Kerja, Pejabat Pemkab Pasuruan Diingatkan Transparansi Anggaran

737

pns-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf langsung menggelar Apel Pagi Bersama, sekaligus Halal Bihalal bersama ribuan karyawan-karyawati Pemkab Pasuruan, Senin (11/7/2016). Dalam apel ini Irsyad ingatkan pejabat berhati-hati kelola anggaran.

Di hadapan riabuan pegawai yang mengikuti apel di Halaman Depan Pemkab Pasuruan, Irsyad menekankan beberapa point penting, di antaranya perihal perjalanan tiga tahun kepemimpinan maupun Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, kinerja staf pemkab pasuruan, hingga kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Khusus tiga tahun kepemimpinan sebagai bupati, Irsyad menginginkan adanya kemajuan dalam hal pengelolaan administrasi keuangan daerah. Apalagi selama tiga tahun pula, Pemkab Pasuruan berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sehingga prestasi tersebut harus dipertahankan sampai kapanpun.

Baca Juga :   ‘Tutup Saja Tambang Sirtu Perusak Lingkungan’

“Penilaian WTP tahun ini sudah memakai sistem Basic Cruel, sehingga pengelolaan keuangan daerah maupun segala perencanaan kegiatan yang di situ ada anggarannya, harus benar-benar dapat dipertanggungjawabkan secara benar,” kata Irsyad.

Selain WTP, Irsyad Yusuf juga menyoroti perihal kinerja seluruh staf pemkab pasuruan selama cuti lebaran tahun ini. Menurutnya, secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik, terutama pelayanan dalam hal kesehatan maupun pengamanan kendaraan dinas yang tidak dipakai selama hampir 10 hari terakhir sebelum hari efektif dimulai kembali.

“Terbukti tidak ada satupun staf yang meminta ijin untuk menggunakan mobil dinas guna keperluan mudik. Begitu juga dengan pelayanan kepada masyarakat, saya memberikan pujian tersendiri. Sudah lumayan bagus, hanya memerlukan perbaikan sedikit saja,” tandasnya. (mil/fyd)