Pendakian Arjuna Ramai Saat Libur Lebaran

875

Prigen (wartabromo) – Libur lebaran dimanfaatkan sebagian pencinta alam untuk menyalurkan hobinya naik gunung. Sejak hari Minggu atau H + 4 lebaran, pendakian ke Gunung Arjuna-Welirang sudah ramai.

Rahmawati (19), salah seorang pecinta alam yang juga tercatat sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya mengaku sengaja mengisi libur lebaran dengan mendaki gunung Arjuna bersama 3 rekanya.

“Habis silaturahmi dengan keluarga dan tetangga sekarang gantian silaturahmi dengan alam, mas,” kata salah seorang pendaki yang naik lewat pos Tretes, Pigen, Pasuruan, Rabu (13/7/2016).

Hal serupa diakui pula pendaki lain yang baru saja turun dari pendakian, Fajar (17). Pelajar SMK asal Banyuwangi ini mengaku memilih Gunung Arjuna sebagai tempat pendakian karena diajak temannya dari Surabaya. Fajar mengaku bari kali pertama melakukan pendakian ke Gunung Arjuna.

Baca Juga :   Pilkades Bajangan Diwarnai Keributan

“Asyik sih, di puncak kita bisa melihat Gunung Semeru sama Bromo, kebetulan pas kita dipuncak cuacanya cerah,” papar Fajar.

Tidak semua pendaki yang masuk lewat Tretes mendaki hingga puncak Arjuna. Sebagian ada yang memilih bermalam di Kop Kopan. Di lokasi ini para pecinta alam mendirikan tenda dan camp bersama mengisi libur lebaran. (git/fyd)