Sopir Ugal-ugalan, Minibus Terguling di Probolinggo

803

Gending (wartabromo) – Sebuah minibus sarat penumpang terguling dan menghantam truk di jalur pantura Kabupaten Probolinggo, pada Rabu sore (03/08/2016). Kecelakaan terjadi diduga karena sopir minibus mengemudi secara ugal-ugalan. Belasan penumpang terluka akibat kejadian ini.

Petaka berawal saat minibus berpenumpang 18 buruh pabrik rokok alami pecah ban depan sisi kanan. Saat itu, minibus melintasi jalur pantura Desa Randu Pitu Kecamatan Gending.

Lantaran melaju kencang dari arah timur minibus bernomor polisi N 528 UR yang disopiri Hamid langsung terguling ke utara jalan. Sialnya, dilokasi juga terdapat truk bermuatan ampas tahu dengan nopol N 850 RB, yang hendak menyeberang ke arah barat.

Minibus menghantam bagian depan truk, sehingga truk terpental hingga sekitar 10 meter. Belasan penumpang tergencet bodi minibus, sebelum akhirnya dievakuasi warga ke puskesmas terdekat.

Baca Juga :   Disnaker Apresiasi 3 Perusahaan Pekerjakan Penyandang Disabilitas

Kejadian ini pun diduga karena sopir mpu mengemudi ugal-ugalan sebelum akhirnya mengalami pecah ban. “Posisi saya masih didepan pintu pabrik kondisi terparkir. Tiba-tiba dihantam oleh taksi yang memuat karyawan rokok itu,” tutur Tino, sopir truk.

Seluruh penumpang berikut sopir minibus kini dirawat intensif di ruang instalasi gawat darurat Puskesmas Gending. Rata-rata, luka korban disebabkan benturan dan gencetan bodi minibus. Sementara sopir truk tino hanya menderita luka ringan.

“Sejak dari Kraksaan sudah kencang larinya. Saya baru kali ini naik MPU tersebut,” kata Sri Winarsih, korban laka.

Satlantas Polres Probolinggo telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan sejumlah saksi. Siduga kuat, insiden terjadi akibat ulah sopir minibus yang ugal-ugalan.

Baca Juga :   Ajang Pamer Produk Unggulan, Pasuruan City Expo 2017 Resmi Dibuka

“Dari keterangan sejumlah saksi, mpu itu melaju dari timur dengan kecepatn tinggi. Masih kami lakukan olah tkp untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan,” Kanit Patroli Satlantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa.

Tidak hanya menyebabkan belasan korban luka serius, insiden ini juga sempat memacetkan jalur pantura arah Situbondo – Surabaya hingga sejauh dua kilometer. (saw/fyd)