Pembunuh Wanita Setengah Bugil Ditangkap, Pelaku Selingkuhan Ibu Korban

0
429
Foto: Sundari AW

Maron (wartabromo) – Tidak sampai 24 jam, pelaku pembunuhan wanita muda di sebuah gudang kosong di Kabupaten Probolinggo, akhirnya ditangkap. Korban diketahui masih di bawah umur asal Bondowoso, sementara pelaku merupakan pria selingkuhan ibu korban. Saat ini, polisi tengah memburu satu pelaku lain yang berstatus daftar pencarian orang.

Sempat menjadi buruan polisi, pelarian MU, warga Desa Bawunmas Kecamatan Selotong, Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat, akhirnya berakhir setelah tim buru sergap Satreskrim Polres Probolinggo, menangkapnya Selasa pagi (6/9/2016).

MU, kata polisi, melakukan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap SI (17) asal Kecamatan Jambersari Bondowoso. Pria 31 tahun itu ditangkap petugas saat tengah tidur di rumah istri sirinya di wilayah Rowokangkung Lumajang.

Dalam melakukan aksinya, pelaku tidak sendiri, ia melakukan niat jahat bersama HR yang sama-sama perantauan dari Nusa Tenggara Barat. Ironisnya, MU adalah selingkuhan ibu korban Sul (35). Pelaku mengenal ibu korban saat sama-sama bekerja di Bali.

Dari keterangan pelaku, ia sebelumnya mengajak korban mencari ibunya yang berada di Probolinggo dengan mengendarai 2 motor, yakni motor korban dan motor HR. Selanjutnya pelaku dan HR pesta miras lalu mencari lahan kosong untuk menggagahi korban.

“Lantaran berontak, dia dipukul kayu pada bagian leher belakang hingga pingsan. Yang memprekosa pertama kali adalah saya, kemudian HR. Karena saat sadar ia teriak, kami gunakan kerudung hitam yang dikenakannya untuk mencekik,” ujar MU, saat diinterogasi polisi.

Berdasarkan penyelidikan sementara, motif pembunuhan ini karena pelaku sudah lama tertarik pada korban. Dari ungkap kasus, polisi menyita barang bukti pakaian korban, tas ransel dan motor korban.

“Pelaku kami tangkap di rumah istrinya di Lumajang dalam kondisi tidur. Kami masih memburu satu pelaku lainnya, yang merupaka rekan pelaku.” kata AKBP. Arman Asmara Syarifudin.

Diberitakan sebelumnya, warga Probolinggo digegerkan dengan penemuan jasad seorang wanita muda disebuah gudang kosong pada Senin siang kemarin. Korban ditemukan dalam keadaan nyaris telanjang dengan luka memar dikepala bagian belakang serta bekas jeratan dileher. (saw/fyd)