Sosmed Tunjang Pertumbuhan Ekonomi hingga 3 Persen

0
134

Pasuruan (wartabromo) – Pejabat Kabupaten Pasuruan diwajibkan menguasai tehnologi informasi (IT), terutama sosial media (sosmed). Selain menunjang efektifitas kinerja, penguasaan IT bisa menunjang pertumbuhan ekonomi.

“Saat ini kita tak bisa menghindari derasnya informasi, terutama sosial media. Sosial media harus kita taklukkan. Saya sendiri lebih ngerti mendapat kritikan dari sosial media daripada lewat koran. Karena sosial media dengan cepat menyebar dan tak bisa dibendung,” kata GM Telkom Pasuruan, Bagus Herdijanto, saat mengisi Smart City & Social Media Workshop untuk Kepala SKPD dan camat se-Kabupaten Pasuruan di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Pasuruan, Kamis (8/9/2016).

Selain itu, tehnologi informasi dalam hal ini sosial media jika dimanfaatkan secara masif juga mampu menunjang pertumbuhan ekonomi. “IT menunjang 3 persen pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Bagus mengatakan Telkom berkomitmen membantu kepala daerah dalam pengembangan IT. “Kami diperintahkan menteri untuk membantu bupati dan wali kota mengembangkan IT,” pungkasnya.

Workshop tersebut diikuti semua jajaran Kepala SKPD dan camat se-Kabupaten Pasuruan. (fyd/fyd)