18 Motor Dinas Kades dan Ketua BPD Hilang

1038

Pasuruan (wartabromo) – 18 unit motor dinas kepala desa, lurah dan ketua BPD di Kabupaten Pasuruan hilang. Selain itu 12 motor lainnya tengah dalam masalah.

“Kita ketahui dalam apel aset di (Stadion) Pogar kemarin bahwa ada beberapa motor kepala desa dan ketua BPD yang bermaslah,” kata Asisten Pemerintahan Pemkab Pasuruan, Soeharto, Sabtu (17/11/2016).

Menurut Soeharto, apel tersebut selain dihadiri kades, lurah dan Ketua BPD, juga dihadiri Kepala SKPD dan camat. “Total peserta yang hadir sebanyak 845,” imbuhnya.

Selain hilang, kata Soeharto sejumlah motor kades juga tengah dalam masalah, seperti tak berada di lokasi, proses hukum dan proses penghapusan.

Ia merinci untuk motor dinas kades dan lurah sebanyak 15 hilang, 4 tidak berada di lokasi, 1 dalam proses hukum dan 2 dalam proses penghapusan. Sementara ada 8 motor dinas Ketua BPD 3 hilang, 1 tak di lokasi, 1 dalam porses hukum dan 3 dalam proses penghapusan.

Baca Juga :   Pria Ini Jadi Korban Pembacokan Usai Jahil Cubit Pipi Kasir Cantik

Apel aset kendaraan dinas di Stadion Pogar, Bangil, Jumat (16/9/2016), sendiri bertujuan memastikan semua kendaraan dinas digunakan sesuai peruntukannya dan tak disalahgunakan. Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dalam sambutannya sebagai pembina apel menegaskan bahwa pemda mencukupi kepala desa, lurah dan Ketua BPD dengan motor dinas untuk melayani warga, bukan untuk kepentungan yang lain.

Selain dihadiri ratusan kades, lurah dan Ketua BPD, apel juga dimeriahkan atraksi puluhan pengendara motor dinas membentuk formasi angka 1087. Angka tersebut merujuk pada angka hari jadi Kabupaten Pasuruan. (fyd/fyd)