Kabupaten Pasuruan Kembali Raih Penghargaan SMM ISO 9001

424
Piagam penghargaan SMM ISO 9001 diserahkan Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Abdul Wahab Bangkonan, kepada Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, dalam acara Bursa Kerja Nasional ke XIV tahun 2016, di Hall CI-C2 Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016). WARTABROMO/Istimewa

Pusuruan (wartabromo) – Kabupaten Pasuruan terus mengukir prestasi dengan terus meraih penghargaan. Di bidang ketenagakerjaan, berturut-turut selama tiga tahun Kabupaten Pasuruan meraih penghargaan Sistem Management Mutu (SMM) ISO 9001.

Tahun ini, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Pasuruan meraih penghargaan dalam pelaksanaan Sistem Management Mutu (SMM) ISO 9001 di bidang penempatan dan aktif mengelola Informasi Pasar Kerja Online (IPKOL) 2016. Pada tahun 2014 -2015, juga meraih penghargaan serupa.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Abdul Wahab Bangkonan, kepada Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, dalam acara Bursa Kerja Nasional ke XIV tahun 2016, di Hall CI-C2 Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

“Sektor ketenagakerjaan adalah prioritas pembangunan di tahun ini. Kami berupaya terus mengurangi angka pengangguran dengan cara menciptakan banyak lapangan kerja maupun informasi mengenai lowongan pekerjaan melalui informasi pasar kerja online, dan itu efektif sekali,” Irsyad Yusuf, dalam rilis yang diterima, usai menerima penghargaan.

IPKOL di Kabupaten Pasuruan, kata dia, merupakan yang paling aktif di Jawa Timur. Informasi ketenagakerjaan dapat langsung diketahui dan diakses oleh pemerintah pusat maupun para pencari kerja.

“Jika ini terus dipertahankan maka angka pengangguran akan terus dapat ditekan,” tandansya.

Yoyok Heri Sutjipto, Kepala Dinsosnakertrans, mengatakan jumlah pencari kerja yang memanfaatkan IPKOL mencapai 50-100 orang setiap hari. Informasi lowongan kerja IPKOL terus diperbaruinya sehinggga memudahkan pencari kerja. IPKOL di Dinsosnakertrans Kabupaten Pasuruan sudah dimulai sejak 5 tahun lalu dan hingga kini terus memberikan semua informasi ketenagakerjaan.

“Bisa langsung online atau datang langsung ke kantor kami. Banyak sekali staf dan petugas yang kami tempatkan khusus untuk pelayanan IPKOL,” tandas Yoyok. (*/*)