Web PN Bangil Sajikan Info Persidangan

929

Bangil (wartabromo) – Membangun dan membuat kinerja sebuah institusi menjadi lebih baik dalam melayani kebutuhan informasi masyarakat, menjadi keharusan bagi lembaga yang terkait langsung dengan publik.

Itulah yang tengah dilakukan Pengadilan Negeri (PN) Bangil saat ini, memberikan pelayanan prima kepada publik. Di antaranya penyampaian informasi yang detil dan lengkap melalui web PN Bangil, baik tentang pengaduan, permohonan informasi hingga hasil-hasil persidangan.

Hal itu disampaikan, Ketua PN Bangil, Gutiarso melalui pesan singkat sellulernya kepada Warta Bromo, Sabtu (8/10/2016).

“Selama ini program kerja kami adalah pembenahan administrasi perkara dan administrasi umum.  Serta merevisi standart operasi prosedur (SOP) tiap-tiap bidang dan utamanya pengisian konten web PN Bangil.  Sudah bisa dilihat di web PN bangil, banyak konten yang bisa dilihat oleh publik, dari permintaan informasi, pengaduan bahkan pendaftaran permohonan dan gugatan sederhana melalui email,” ujar Gutiarso.

Baca Juga :   Kaligrafi Serbuk Kayu Laris Manis di Bulan Ramadhan

Ditambahkan, semua persidangan yang digelar di PN Banil, saat ini telah bisa diakses publik. Mulai dari acara sidang yang ingin diketahui masyarakat, kapan vonis akan dijatuhkan hingga informasi setelah putusan persidangan, masyarakat bisa mengetahui dan melihatnya dalam web.

“Itu semua langsung bisa dilihat lewat direktori putusan di web PN Bangil,” imbuh Gutiarso.

Bukan hanya sebatas pelayanan informasi kepada publik saja yang akan dilakukan PN Bangil di bawah kepemimpinan Gutiarso. Hal-hal lain yang menyangkut pelayanan kepada publik, juga terus dibenahi.

“Kasih waktu kami, untuk kebersamaan dan kerja sama kami agar bisa jadikan PN Bangil lebih baik dan memberi pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkasnya. (hrj/hrj)

Baca Juga :   Ketika Ketua KPU Jadi Inspektur Upacara Siswa MAN Bangil