Siapkan Rp2 M Perbaiki Jalan Rusak ke Arah Pemandian Umbulan

646

Bangil (wartabromo) – Jalan ke arah Pemandian Umbulan, Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan rusak akibat sering dilewati kendaraan bermuatan berat seperti pasir dan batu. Kerusakan jalan yang terbentang di sepanjang 15 Km ini sudah berlangsung setahun terakhir.

Menanggapi kerusakan jalan tersebut, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan mengaku sudah berencana melakukan perbaikan. Anggaran Rp2 miliar sudah disiapkan.

“Bulan ini (Nopember) akan dikerjakan perbaikan. Sekarang masih lelang,” kata Soehartono, Kepala Bidang Pemeliharaan Rutin Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Rabu (2/11/2016).

Soehartono menambahkan, bukan hanya jalan Umbulan yang akan diperbaiki. Pihaknya juga berencana untuk memperbaiki Jalan Raya Pandaan – Gununggangsir, Beji.

“Nanti kita juga akan perbaiki jalan raya Pandaan – Gununggangsir,” tambahnya.

Baca Juga :   Remaja ABG Tewas Tertimpa Bus 'AKAS'

Lanjut Soeharto, proyek pengerjaan perbaikan jalan tersebut memang sengaja dikebut. Pasalnya Dinas PU sendiri ditargetkan menyelesaikan pada tanggal 15 Desember.

“Itu semua nantinya harus selesai pada tanggal 15 bulan depan ini. Nanti kalau jenengan keliling lagi akhir tahun pasti jalannya sudah enak,” tutup Soehartono. (ros/fyd)