Wagub Jatim Minta Orang Tua Jaga Anaknya dari Narkoba dan LGBT

201
Gus Ipul memberikan sambutan. Foto: M Rosyidi

Purwosari (wartabromo) – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf meminta warga terus memproteksi diri dari narkoba. Meski pemerintah terus berupaya memberantas narkoba, peran aktif orang tua dan keluarga sangat dibutuhkan sebagai benteng awal.

“Bapak-ibu sekalian tolong jaga anak-anaknya dari narkoba. Narkoba ada di sekitar kita.” kata Wagub asli Purwosari ini saat hadir dalam acara ‘Ngaji Bareng Gus Irsyad, Gus Ipul dan KH. Anwar Zahid di Masjid Jami’ Kelurahan Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Kamis (3/11/2016) malam.

Pemerintah, katanya, sudah berulang kali menyatakan perang terhadap narkoba dan melakukan berbagai upaya pemberantasan karena musuh utama bangsa yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Pemerintah sudah berulang kali menyatakan perang dengan narkoba. Negara-negara lain juga melakukannya bahkan di Filipina ada perintah menembak mati pengedar narkoba tanpa proses hukum,” terang pria yang akrab disapa Gus Ipul ini.

Menurutnya, narkoba tidak mengenal agama, suku, ras, orang kaya atau orang miskin. Semuanya bisa terjerumus dalam penyalagunaan narkoba.

Selain narkoba, Gus ipul juga mengingatkan bahaya pornografi yang dapat memicu seseorang berbuat tidak kriminal seperti pemerkosaan dan pelecehan seksual.

“Kemudian LGBT, ini masalah serius yang terus meningkat. Monggo sareng- sareng dijogo yugane,” tandasnya. (ros/fyd)