Pabrik Kayu Gending Probolinggo Terbakar

1584

Gending (wartabromo) – Pabrik pengolahan kayu milik PT. Dura Surya Perkasa yang berlokasi di jalan raya pantura Desa Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Minggu (6/11/2016), terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang didapatkan wartabromo, kejadian kebakaran pertama kali diketahui para karyawan yang sedang berjaga malam. Saat itu, sekitar pukul 4.00 Wib pagi, terlihat kepulan asap pekat di bangunan gedung untuk oven.

Merasa curiga, karyawan kemudian melakukan pemadaman dengan menggunakan alat kebakaran yang ada di pabrik tersebut.

Namun, pekatnya asap membuat para karyawan kesulitan menemukan titik api. Sehingga api semakin membesar membakar pabrik pengolahan kayu itu.

Baca Juga :   Polisi Kejar 3 Begal yang Kabur Usai Temannya Tewas Akibat Bondet Meledak

“Diduga api berasal dari oven. Dalam sekejap, api langsung membesar dan merembet ke bangunan lain, karena memang banyak kayu kering yang berada di pabrik tersebut,” ujar Gimun, salah seorang saksi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugiannya diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Sekarang ini, kami masih fokus dalam pemadaman api dengan mendatangkan dua mobil pemadam milik Pemkab. Kerugiannya diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Camat Gending, Muhammad Ridwan . (saw/yog)