Rumah Janda Terbakar, Istri Bupati Pasuruan Jadi Orang Pertama Beri Bantuan

0
220

Purwosari (wartabromo) – Aksi tanggap terhadap Muntik (55) warga Dusun Kebonwangen Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan yang rumahnya ludes terbakar dilakukan oleh semua pihak termasuk oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf.

Istri Bupati Pasuruan tersebut merupakan orang pertama yang menyampaikan bantuannya melalui Plt Camat Purwosari didampingi Kepala Desa Tejowangi kepada Muntik (55) janda yang rumahnya ludes terbakar pada Selasa (8/11/2016) pagi.

“Saya menyerahkan bantuan dari Istri Bupati Pasuruan, ” kata Kepala Desa Tejowangi, M. Yasin.

Pantauan wartabromo, bantuan tersebut diterima langsung oleh Muntik di dekat lokasi bekas rumahnya. Meski masih dirundung duka, Perempuan itu tampak tersenyum senang saat menerima bantuan berupa uang tunai tersebut.

Sementara itu, sejumlah pihak dan komunitas termasuk Purwosari Hebat berencana akan segera melakukan penggalangan donasi bantuan dari masyarakat untuk membantu Muntik dan keluarganya membangun kembali rumahnya yang ludes dilalap api.

Seperti diwartakan sebelumnya, rumah Muntik (55) janda 4 anak asal Dusun Kebonwangen Rt 06 Rw 11 Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Kebakaran terjadi saat anak bungsunya, Agung Setia Budi (18) yang masih berstatus pelajar SMA di Semambung Capang, Purwodadi pergi ke rumah tetangganya, Senin (7/11/2016). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (yog/yog)