Menantu Isi Bensin Sambil Merokok, Toko Haji Amat Terbakar

853

Wonomerto (wartabromo) – Gara-gara lalai saat isi bensin, sebuah toko milik H. Amat di Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, ludes terbakar dilahap si jago merah.

Tak hanya membakar isi toko, akibat kebakaran ini pemilik toko mengalami luka bakar.

Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (8/11/2016) sekitar pukul 6.30 Wib, saat Slamet, menantu H. Amat yang mempunyai usaha toko pracangan, hendak mengisi bensin.

Kegiatan itu sudah menjadi rutinitas yang dilakukan setiap hari. Namun, pada pagi itu, Slamet memindahkan bensin dari jeriken ke botol sembari menghisap rokok.

Naasnya, saat menghisap rokok itulah ada percikan bara api yang keluar dari rokok. Sehingga, bensin yang dituang menyambar percikan bara itu. Blar!…. Api dengan sekejap membakar isi bensin yang ada di dalam jeriken.

Baca Juga :   Melihat dari Dekat Rusuwa Tembokrejo yang Bakal Dinikmati Warga Kota Pasuruan

“Waktu itu menantu haji Amat sedang isi bensin untuk dijual di kiosnya. Mungkin, dia lupa kalo sedang merokok,” ujar salah satu warga Muhamad.

Api yang menyambar jeriken kemudian membesar dan membakar isi toko. Bahkan, Slamet sempat tersambar api dan mengalami luka bakar. Untung, Slamet sempat melarikan diri dari amukan kobaran api.

Warga sekitar kemudian melakukan pemadaman secara manual dan menyelamatkan barang-barang yang belum terkena kobaran api. Api baru berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil kebakaran milik Pemkot Probolinggo datang ke lokasi.

“Satu unit sepeda motor dan barang-barang rumab tangga serta isi toko ikut terbakar. Untuk kerugian material masih belum diketahui, sedangkan korban luka bakar dilarikan ke puskesmas terdekat.

Baca Juga :   Tak Punya Pekerjaan, Bagaimana Nasib Eks Gafatar?

Dari keterangan sementara, waktu itu pemilik rumah menyalakan rokok saat isi bensin,” jelas Kapolsek Wonomerto AKP. Sugiman. (saw/yog)