Rumahnya Ludes Terbakar, Muntik dan Anaknya Ngampung Tidur di Tetangga

245

Purwosari (wartabromo) – Muntik (55) janda 4 anak asal Dusun Kebonwangen Rt 06 Rw 11 Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan tak menyangka jika rumah satu – satunya tempat anak bungsunya berteduh dari panas dan hujan harus rata dengan tanah akibat kebakaran, Senin (7/11/2016) malam.

Perempuan yang sehari – hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Suwayuwo Sukorejo tersebut baru dikabari kejadian tersebut oleh para tetangganya setelah rumahnya ludes dilalap si jago merah.

Selama ini, rumah berdinding triplek dan anyaman bambu tersebut ditempati oleh anak bungsunya yakni Agung Setia Budi (18) yang masih berstatus pelajar SMA di Semambung Capang, Purwodadi. Sementara dirinya hanya pulang dari tempatnya kerja setiap seminggu sekali.

“Anaknya 4, satu masih sekolah dan tiga berada di Malang, ” kata salah seorang tetangganya.

Untuk sementara, paska kejadian tersebut, Muntik dan anaknya terpaksa ngampung tidur di rumah tetangganya lantaran rumahnya sendiri sudah ludes rata dengan tanah.

“Sementara ini tinggal di rumahnya Pak Man, tetangganya, ” kata Warni ditemui di lokasi kejadian, Selasa (8/11/2016).

Seperti diwartakan sebelumnya, Sebuah rumah berdinding triplek milik seorang janda 4 anak di Dusun Kebongwangen Rt 06 Rw 11 Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan ludes dilalap si jago merah, Senin (7/11/2016) malam.

Informasi yang dihimpun wartabromo, rumah milik Muntik (55) janda yang sehari – hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga di daerah Sukorejo tersebut ludes dilalap api sekitar pukul 23.00 Wib sesaat setelah salah seorang putranya yang bernama Agung Setia Budi (18) pergi ke rumah tetangganya. (yog/yog)