Panjat Pohon Cari Pakan Ternak, Pria Ini Tewas Tersengat Listrik

1118

Pajarakan (wartabromo) – Seorang warga di Probolinggo, tewas tersengat aliran lisrik saat tengah mengambil ranting pohon di Dusun Kapasan, Desa Pajarakan Kupon, Kecamatan Pajarakan, Sabtu (12/11/2016). Korban tewas setelah ranting yang ia ambil untuk pakan ternak menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi.

Korban diketahui bernama Lukman (24) asal Desa Pesawahan, Kecamatan Tiris.

Berdasarkan penuturan sejumlah saksi di lokasi kejadian, petaka berawal saat korban dan dua temannya baru selesai menebang pohon sengon di kebun milik Haji Iqbal.

IMG-20161112-WA0034Bukannya langsung pulang, korban justru meminta izin kepada pemilik lahan mengambil ramban atau daun muda untuk pakan ternak.

Pemilik lahan mengizinkan korban memangkas ramban dibagian bawah, namun korban nekat memanjat pohon untuk memotong ranting bagian atas.
Padahal, pohon sengon yang dipanjat korban hanya berjarak dua meter dari sambungan kabel listrik milik pln.

Baca Juga :   Gus Irsyad Sebut Tak Bangga Jadi Calon Tunggal

Korban langsung terkulai saat ranting daun yang dipotongnya menyentuh kabel bertegangan tinggi, bahkan korban tewas di lokasi kejadian.

“Kejadian secara pastinya saya tidak tahu, namun temannya yang dibawah teriak-teriak. Kami sudah berusaha untuk menolongnya, namun nyawanya sudah tak tertolong,” ujar Haji Iqbal, pemilik lahan kayu.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara tim identifikasi Satreskrim Polres Probolinggo, diduga ranting pohon basah yang ditebang korban menyentuh kabel telanjang. Sehinggga aliran listrik tegangan tinggi menyegat tubuh korban.

“Korban mengalami luka gosong disebagian tubuhnya. Kejadian ini murni karena kelalaian korban yang tidak memperhatikan adanya kabel listrik tegangan tinggi,” kata Kapolsek Pajarakan AKP. Kukuh Junar Efendi.

Baca Juga :   Tim Saber Pungli Dibentuk, Bupati Pasuruan : ASN yang Terbukti Pungli Dipecat

Selain meminta keterangan dari dua rekan korban, polisi juga membawa barang bukti ranting pohon dari lokasi kejadian. Sementara jasad korban dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyojati Kraksaan. (saw/yog)