Amankan Pasuruan, Polres Pasuruan Bentuk Tim Saber Begal

979

Pasuruan (wartabromo) – Jika selama ini kita mengenal Tim Saber Pungli, maka di Pasuruan, Jawa Timur kini muncul istilah Tim Saber Begal. Tim ini dibentuk oleh Polres Pasuruan untuk bertugas menyapu bersih, mencegah serta menangkap para begal yang berkeliaran di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Tim Saber Begal tersebut dibagi menjadi 3 Regu, yang masing-masing regu dibagi per-rayon dan  dibekali dengan perlengkapan khusus diantaranya Senjata api laras panjang V-2 yang diperuntukkan untuk anggota Tim, Senjata Api jenis Revolver yang diperuntukkan untuk Komandan Regu, Helm Taktikal, Rompi anti peluru, Borgol, serta Sepeda Motor Trail yang dipergunakan sebagai sarana transportasi saat melaksanakan patroli.

“Tim ini akan beroperasi 2 gelombang di wilayah yang dianggap rawan sesuai laporan masyarakat, yaitu pukul 15.00-20.00 WIB dan pukul 03.00-08.00 WIB, sedangkan untuk kekosongannya akan diperbantukan kepada seluruh Polsek jajaran yang beroperasi mulai pukul 19.00-02.00 WIB diwilayah hukum Polsek masing-masing, ”, kata Kapolres Pasuruan, AKBP M Aldian saat memberikan pembekalan pada tim tersebut, Selasa (22/11/2016).

Baca Juga :   Usai Isi BBM, Minibus Ini Nyaris Membakar Sebuah SPBU

Menurutnya, Tim Saber Begal ini dibentuk untuk melakukan giat Preventif (pencegahan), dengan melakukan giat Patroli di jam-jam rawan dan tempat-tempat rawan bukan hanya itu tempat-tempat yang dianggap aman pun juga tetap di jaga dan dilakukan patroli, selain itu Tim ini juga bertugas memback-up giat Represif Serse yang akan dilakukan Tim Saber ini Pam Terbuka.

“Mari kita tunjukkan kinerja kita kepada masyarakat hingga masyarakat merasa aman dan nyaman, dan ingat tetap pedoman Protap No. 1 tahun 2009 dalam pelaksanaan tugas”, pesan Kapolres Pasuruan pada Tim Saber Begal. (yog/yog)