5 Motor Digondol Maling di Probolinggo

981

Mayangan (wartabromo) – Tindak kejahatan pencurian semakin merajalela di Kota Probolinggo. Buktinya, 5 motor berbagai merek milik warga di jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kamis (1/12/2016).

Kelima motor itu digondol pelaku dari rumah Yanti (44), warga yang tinggal di Gang 3. Serta di rumah H. Erdi, warga Gang 2, jalan Basuki Rahmad.

Dari rumah Yanti, pelaku berhasil membawa kabur 3 motor, yaitu Honda Beat bernopol AG 5200 OL, 2 motor Honda Vario, masing bernopol N 3901 S dan N 4296 RY.

Menurut Denis, salah satu keluarga, sekitar pukul 02:30, dirinya mendengar suara motor berhenti di depan rumah. Karena curiga, Denis mengintip dan ternyata gerbang depan rumah sudah terbuka. Lalu ia bergegas mengambil pisau di dapur dan selanjutnya menuju depan rumah.

Baca Juga :   Cantiknya Gadis Pasuruan Berbalut Busana Daur Ulang

“Waktu itu, saya tidak bisa langsung ke depan karena pintu terkunci, tapi kemudian saya mendobrak pintu tersebut. Ketika melihat saya, mereka langsung kabur membawa kabur 3 motor sekaligus. Sedangkan 1 motor gagal di bawa kabur pelaku,” tuturnya.

Diwaktu yang sama, 2 motor milik H. Erdi juga raib digondol maling. Kedua motor itu adalah Yamaha Jupiter bernopol N 2503 SH dan Yamaha Mio Fino bernopol N 6686 SH.

“Saat bangun tidur saya mendapati 2 motor telah hilang dan pintu pagar besi yang sebelumnya digembok sudah terbuka,” katanya.

Kasus pencurian ini tengah ditangani oleh Satreskrim Polresta Probolinggo. “Kami masih menyelidiki kasus ini. Apakah ini komplotan baru atau pemain lama,” ujar Kasatreskrim AKP. Suwancono. (saw/yog)