Peringati Hari Aids Sedunia, PMII Yudharta Aksi Simpatik di Nongkojajar

515

Tutur (wartabromo)- Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Yudharta Pasuruan menggelar aksi turun ke jalan di pertigaan Nongkojajar Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, Kamis (1/12/2016).

Aksi turun jalan tersebut dilakukan sebagai bagian dari peringatan hari Aids Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember.

Pantauan wartabromo, tampak para mahasiswa tersebut melakukan orasi dan aksi simpatik pada para pengguna jalan meski dibawa guyuran air hujan yang turun.

Menurut Koordinator aksi, Agus Hisbulloh (21) saat ditemui wartabromo di lokasi, Aksi tersebut sebagai bentuk Kepedulian terhadap virus HIV/ Aids serta para penderita ODHA (Orang dengan HIV dan Aids).

“Kami melakukan aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita ODHA, ” kata Agus.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat tidak mengkucilkan penderita ODHA namun tetap terus menghindari penyebaran virus HIV/Aids.

“Kami ingin mengajak masyarakat agar tidak mengkucilkan para ODHA tetapi menerima keberadaannya, ” ungkapnya.

Mahasiswa PMII tersebut sengaja memilih kawasan Nongkojajar Kecamatan Tutur menyusul tingginya kasus HIV/Aids yang terjadi di wilayah tersebut.

“Kami melakukanya disini karna disini terbanyak kasus yang terjadi,” Pungkasnya. (dan/yog)