Kapolres Pasuruan Latih Anggotanya Tembak Begal

928

Bangil (wartabromo.com) – Untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilan melumpuhkan pelaku kriminal dengan senjata api, seluruh anggota Polres Pasuruan yang memegang senjata api dinas dan khusunya seluruh Anggota Tim Saber Begal diperintahkan melatih kemampuan menembak.

Khusus untuk Tim Saber Begal, latihan menembak harus diintensifkan karena tugasnya untuk memberantas begal-begal yang membahayakan masyarakat.

“Latihan dilakukan di Lapangan Pusdik Sabhara Porong-Sidoarjo, Sabtu kemarin,” kata Kata Kapolres Pasuruan AKBP Muhammad Aldian, Selasa (13/12/2016).

IMG_20161213_130020Anggota yang mengikuti pelatihan menembak sebanyak 130 personel diantaranya Satuan Fungsi Reskrim, Intelkam,  Sat Resnarkoba, Shabara, Lalu lintas, dan Tim Saber Begal Polres Pasuruan.

Latihan dalam pengawasan langsung Kapusdik Sabhara Komber Pol A Fahruz Zaman dan AKBP M Aldian serta jajarannya.

Baca Juga :   Tol Pasuruan-Probolinggo Dibuka Fungsional hingga Pembatasan Kendaraan di Lumajang

Latihan ini diawali dengan arahan tentang tata cara menembak mulai dari cara memegang senpi yang benar, cara membidik sasaran dengan melihat terlebih dahulu garis bidik baru kemudian satukan dengan poros hingga sikap dalam melakukan tembakan. Setiap peserta latihan dibekal 13 butir peluru jarak jauh.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan anggota di bidang menembak, sebelumnya untuk para peserta menembak diwajibkan mengikuti tes psikologi guna syarat nantinya para anggota memegang senpi dinas. Latihan ini untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan perorangan,” terang Aldian. (fyd/fyd)