Mejeng Tanpa Wakilnya, Gambar Walikota Pasuruan Hujan Kritikan

738

Pasuruan (wartabromo.com) – Banner besar sebuah kegiatan pasar rakyat tahun baru 2017 Kota Pasuruan menjadi bahan kritikan bagi sejumlah netizen di media sosial.

Banner berlogo Pemkot Pasuruan yang memajang foto bergambar walikota Pasuruan, Setiyono tanpa foto Wakil Walikotanya Raharto Teno Prasetyo tersebut dihujani kritikan. Foto tersebut diupload pertama kali oleh Akun Facebook Izoel Ae dan diberi status ‘Niki ta sing jarene pejabat ABS nang Setiyono Raharto Teno Prasetyo Hehehe durung 1 thn wis ijenan, sing lawas kurang 1 thn wis ijenan #wolakwalikejaman jare cak Jen.’

Sontak foto itu pun langsung direspon oleh para netizen dan teman – teman Izoel yang berkomentar beragam seperti akun Abi Huda yang mengatakan wis jano ijenan kan wis wani ngunu ae kok rebot.

Sementara akun Abunawas Pasuruan menulis termakan omongan sendiri. Demikian pula akun anggota DPRD Kota Pasuruan Loe Kim menulis Koyok e iki onok titipan tapi kok gak dilewatno kantor pos yo

Baca Juga :   Bupati Irsyad: Pemuda Harus Jadi Pelopor Perubahan

FB_IMG_1482749854674

Gambar Walikota Pasuruan sendirian tanpa Wakil Walikota Pasuruan memang baru pertama kali muncul sejak kepala daerah berganti ke tangan Setiyono. Sebelumnya, fenomena ini muncul ketika masa kepemimpinan Walikota Sebelumnya yang kerap memajang foto tanpa Wakil Walikotanya yang dulu dijabat oleh Setiyono.

Ramainya komentar dari netizen pun langsung direspon oleh akun resmi Setiyono yang melakukan klarifikasi dengan mengatakan jika pemasangan tersebut dilakukan tanpa ijin dan sepengetahuan dirinya.

Terima kasih sebelumnya. Pemasangan gambar pribadi pada Banner tersebut tanpa ijin dan sepengetahuan saya secara pribadi. Tadi malam sudah saya perintahkan untuk segera diturunkan…masyarakat saya yakin dapat memahami kegiatan kegiatan yang mengundang saya untuk hadir dengan sangat antusias melalui banner dll..terima kasih.., ‘ tulis akun Setiyono. (yog/yog)