Rumahnya Terendam, 100 Warga Karangketug Dievakuasi Perahu Karet

705

Pasuruan (wartabromo.com) – Hujan yang mengguyur kawasan pengunungan di Pasuruan menyusul datangnya air laut pasang mengakibatkan banjir menerjang sejumlah wilayah termasuk Kelurahan Karangketug Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan, Rabu (11/1/2017) malam.

Pantauan wartabromo, banjir akibat meluapnya sungai Welang mulai memasuki rumah – rumah warga sekitar pukul 20.00 Wib. Warga yang rumahnya terendam banjir pun terpaksa harus dievakuasi oleh para relawan dan BPBD Kota Pasuruan ke tempat yang lebih tinggi.

“Saat ini ketinggian air di perkampungan warga mencapai 2,4 meter, ” kata Sekretaris BPBD Kota Pasuruan, Gangsar pada wartabromo di lokasi.

Screenshot_2017-01-11-23-06-13_com.miui.videoplayer_1484150791599

Menurutnya, pihaknya telah mengerahkan sejumlah perahu karet dan fiber untuk mengevakuasi warga yang rumahnya terendam.

Baca Juga :   Tim Labfor Belum Temukan Penyebab Kebakaran Pabrik Pengolahan Karet

“Ada sekitar 100 orang warga yang kita evakuasi dari lingkungan Karangketug, ” lanjutnya.

Dari pantauan wartabromo.com, evakuasi warga dilakukan menyusul tingginya genangan air banjir yang masuk ke rumah – rumah warga menyusul pihak PLN memadamkan aliran listrik untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Meski demikian tidak semua warga yang mau untuk dievakuasi dan tetap memilih untuk bertahan.

Sementara hinggaa berita ini ditulis genangan air masih merendam ratusan rumah warga di daerah setempat. Banjir juga meluber ke jalan raya Kraton sehingga jalur Pantura ditutup sementara. (git/yog)