Dihantam Banjir, SD Ma’arif di Pandaan Atap dan Temboknya Jebol

1396

Pandaan (wartabromo.com) – Atap dan tembok SD Maarif NU yang terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, ambrol akibat meluapnya Sungai kedondong, Rabu (11/1/2017) sore.

Informasi yang dihimpun wartabromo.com di lokasi, salah satu ruang kelas 6 Sekolah Dasar Maarif NU tersebut ambrol lantaran tidak bisa menahan derasnya luapan sungai kedondong serta curah hujan yang tinggi.

Afifuddin, Kepala Sekolah SD tersebut mengatakan, selain bangunan yang ambrol, banyak peralatan sekolah yang rusak terendam banjir.

“Selain tembok dan atap, juga buku bacaan diperpustakaan, meja, bangku rusak diterjang banjir,” kata Afifuddin kepada wartabromo.com, Kamis (12/1/2017).

IMG-20170112-WA0031

Saifuddin menambahkan, saat sungai Kedondong meluap kondisi halaman SD yang ia pimpin tersebut mencapai leher orang dewasa. Sehingga ketika itu ia tidak bisa menyelamatkan barang – barang berharga di dalam Sekolahan.

Baca Juga :   Anggota Majelis Keluarga Sidogiri Dukung Jokowi - JK

“Jadi saya mau masuk gak berani arusnya deras,” pungkasnya.

Saat ini, pihaknya berharap agar bangunan yang rusak dan prabotan lainnya segera mendapatkan oerhatian dari pemerintah daerah. pasalnya, bulan bulan ini sudah mendekati ujian untuk kelas enam.

“Kami berharap agar bangunan dan buku – buku bacaan serta peralatan yang rusak dapat segera diberikan bantuan,” tutupnya. (ros/yog)