Ruang Kelasnya Ambruk, Siswa SD Ma’arif di Pandaan Belajar di Pondok

1231

Pandaan (wartabromo.com) – Paska ambruknya atap dan tembok bangunan Sekolah Dasar Maarif NU di Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, proses belajar mengajar siswa dipindahkan ke Pondok Pesantren Roudotul hidayah di daerah setempat.

Pantauan wartabromo.com di lokasi, proses belajar masih terus berlangsung alias tidak diliburkan namun lantaran ruang kelas 5 dan 6 tak bisa digunakan maka proses belajar mengajar terpaksa dipindah di Pondok.

“Proses belajar masih tetap. Meskipun bangunan kelas 6 dan 5 ambrol tapi untuk sementara proses belajar, kami pindah ke pondok di rumah,” kata Kepala Sekolah SD Ma’arif NU, Afif kepada wartabromo.com, Kamis (12/1/2017).

IMG-20170112-WA0030

Menurutnya, siswa yang dipindah hanya kelas 5 dan 6, sementara untuk kelas 1 sampai 4 tetap belajar di kelasnya masing – masing.

“Iya nunggu bangunannya diperbaiki. Selama itu nanti kelas 5,6 akan belajar dirumah,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hukan deras dan luapan sungai kedondong di daerah setempat mengakibatkan bangunan SD Maarif NU Sumberejo Kecamatan Pandaan tembok dan atapnya ambruk terkena hantaman banjir pada Rabu (11/1/2017) malam. (ros/yog)