BPBD : 9 Desa di 4 Kecamatan Masih Terendam Banjir

643

Pasuruan (wartabromo.com) – Banjir masih menggenang di empat Kecamatan di Kabupaten Pasuruan, ketinggian air pun naik turun mulai 20 sampai 50 centimeter.

Data yang didapatkan dari BPBD Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 22.52 Wib, Sabtu (14/1/2017) malam, empat Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Beji, Kecamatan Bangil, Kecamatan Grati dan Kecamatan Rejoso.

Di Kecamatan Beji sendiri, meliputi Desa Kedungboto dan Desa Kedungringin. Kecamatan Bangil ada dua Desa yaitu Kalianyar dan Tambakan. Untuk di Kecamatan Grati juga dua Desa, Kedawungkulon dan Kedawungwetan. Sedangkan Kecamatan Rejoso ada tiga Desa yaitu Desa Pateguran, Desa Arjosari dan Desa Kawisrejo.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Bakti Jati Pramana mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih terus berusaha mengkordinasikan dengan pihak-pihak terkait dalal memberikan bantuan untuk para korban. Pihaknya memberikan bantuan dua macam berupa bahan makanan dan kesehatan.

Baca Juga :   Sulitnya Mengungkap Kasus Temuan Tanaman Ganja di Kawasan Bromo

IMG-20170114-WA0023

“Sampai saat ini fokus kepada pengkoordinasian dengan pihak-pihak terkait dalam pemberian bantuan. Bantuan sendiri ada dua macam yakni kesehatan dan makanan,” jelasnya.

Bakti menambahkan, ia juga menyiapkan dapur umum (DU) yang gunanya memberikan bantuan barang siap makan seperti nasi. Selain itu, pihaknya juga sedang melakukan proses pendataan atas kerusakan yang disebabkan oleh banjir.

“Kita juga menyiapkan dapur umum untuk bantuan beruoa masakan siap saji. Saat ini kita juga masih melakukan pendataan kerusakan fasum (fasilitas umum) atau rumah yang disebabkan banjir,” tutupnya. (ros/yog)