Hutan Pinus Gendro Jadi Pilihan Spot Wisata Alam di Pasuruan

2114

Tutur (wartabromo.com) – Bagi anda yang suka traveling atau menjelajah alam untuk mencari spot – spot terbaik dan ingin diabadikan melalui jepretan kamera. Tak ada salahnya jika anda datang ke Desa Gendro Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, di wilayah ini, anda akan menemukan jajaran pohon pinus yang menjulang tinggi berjajar dengan suasana alam yang masih sangat segar dan alami.

Hutan Pinus yang dikelola oleh pihak Perhutani seluas sekitar 5 hektar ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menarik pandangan mata terutama bagi anda yang sangat hobi foto – foto.

Pesona hutan Pinus di Desa Gendro Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan ini menjadi salah satu kekayaan alam yang patut dibanggakan. Alhasil, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf pun secara khusus melihat langsung keistimewaan tanaman hutan Pinus tersebut.

hutan pinus tutur

“Kita ingin meng-eksplor potensi – potensi yang ada di wilayah Tutur ini terutama wisata alamnya. Hutan Pinus ini bisa dijadikan jujugan bagi wisatawan yang ingin merasakan keindahan dan kesejukan udara pegunungan, ” kata Irsyad.

Jalan seluas kurang lebih 5 meter yang diapit oleh pepohonan Pinus di kanan kirinya memang sangat cocok untuk dijadikan spot pengambilan gambar yang patut untuk dicoba.

Bupati Pasuruan yang memiliki hobi fotografi itu pun mencoba mencari spot terbaik untuk diabadikan. Namun, alih – alih justru dirinya yang kemudian menjadi sasaran para fotografer yang sedang ada di lokasi tersebut.

“Kawasan Bromo telah ditetapkan sebagai tujuan wisata di Indonesia. Karenanya bagi wisatawan yang melalui Tutur Nongkojajar ini tak ada salahnya untuk mampir ke sini, ” promonya.

Rencananya, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Pariwisata ingin mempromosikan lokasi wisata alam yang terbaik di Kecamatan Tutur Khusunya menjadi satu paket perjalanan bagi wisatawan.

“Tahun 2018 nanti kita berharap sesuai visi misi kita yakni pengembangan pariwisata semuanya bisa terwujud dan terintegritas baik wisata alam maupun wisata buatan lainnya, ” urainya.

Nah, bagi anda yang belum melihat langsung pesona hutan Pinus di Desa Gendro Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. Silahkan aja datang langsung! Untuk mencapai lokasinya hanya dibutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pertigaan Pasar Nongkojajar. Tapi ingat, jaga kebersihan dan jangan merusak alam. (yog/yog)