Resmikan PSD dan Pandaan Mega DC, Menperin : CCAI Tunjukkan Keseriusan Investasi USD 500 Juta

1715

Pandaan (wartabromo.com) – Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) menunjukkan keseriusannya untuk menanamkan investasi besar – besaran di Indonesia, salah satunya pengembangan bisnis di Indonesia Timur dengan berinvestasi mencapai USD 60 juta.

Salah satu wujudnya yakni dengan meresmikan fasilitas Packaging Service Division (PSD) dan Mega Distribution Center (Mega DC) di Pandaan, Kamis (9/3/2017).

Peresmian PSD dan Mega DC tersebut diresmikan secara langsung oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto yang didampingi oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perindustrian menyambut baik langkah perusahaan air minum CCAI tersebut untuk menanamkan dan mengembangkan investasinya di Indonesia terutama dalam pengembangan Indonesia Timur.

IMG_20170309_112316

“Coca Cola telah menunjukkan janjinya untuk berinvestasi di Indonesia. Kita berharap ke depan langkah ini terus diwujudkan. Kemarin kan sudah janji pada Pak Presiden akan mengivestasikan sekitar USD 500 untuk ke depan. Ini salah satu langkah yang bisa kita lihat, ” kata Airlangga Hartanto.

Menurutnya, PSD dan Mega DC yang dianggap sebagai bagian layanan bagi pasar di Indonesia Timur merupakan langkah nyata untuk memenuhi janji yang disampaikan oleh CCAI menghabiskan investasinya USD 500 dalam 3-4 tahun ke depan.

Sementara itu, Grup Management Director Coca Cola Amatil Indonesia, Alison Watkins yang hadir bersama president Director CCAI Kadir Gunduz menyatakan jika selama 25 tahun terakhir di Indonesia. Pihaknya telah menunjukkan pengembangan yang luar biasa dengan nilai investasi mencapai USD 1,6 Miliar.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa sejak 25 tahun terakhir, ” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini CCAI mengoperasikan 37 lini produksi di 8 pabrik dan mempekerjakan lebih dari 10.000 tenaga kerja. Sementara pendirian PSD dan Pandaan Mega DC sendiri merupakan lokasi kedua setelah PSD di Bekasi. (yog/yog)