Spesialis Pencuri Motor di RSUD Terciduk

1075

Pasuruan (wartabromo.com) – M Farid (17) warga Kalisat, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan babak belur dihajar massaa di RSUD Bangil, Rabu (25/10/2017) pagi.

Dia diamankan paska diduga kuat melakukan pencurian sepeda motor di halaman parkir RSUD Bangil. Bahkan, kabarnya, pelaku juga mencuri dua hanpdhone (HP) milik pasien yang rawat inap di RSUD Bangil.

Andri, salah saksi mata, mengatakan, gerak-gerik tersangka ini sudah mencurigakan. Ia menjelaskan, sekitar pukul 00.30 WIB, ada penunggu pasien yang melapor bahwa tempat kunci sepeda motornya rusak.

“Setelah itu saya cek. Ternyata (rumah) kuncinya itu ada bekas congkelan kunci T yang terputus.  Jadi, sisa kunci T. itu tertinggal dan membuat kuncinya tidak bisa dibuka,” terangnya.

Baca Juga :   Jalan ke Agrowisata Tutur Semakin Rusak, Banyak Pengendara Terperosok Lubang

Menurut dia, pihaknya langsung mengamankan area rumah sakit. Saat itu, ia langsung mencari siapa pelakunya. Tak disangka, ia pun mencurigai tersangka ini.

“Saat saya tanya, katanya, dia (tersangka) sedang menunggu budhenya yang sakit. Nah, saya cek dia, saya minta antarkan dia ke ruang budhenya. Dari situlah, semuanya terbongkar,” jelasnya.

Dikatakannya, pelaku sempat mengelak. Namun, sayangnya, pelaku terpergok teman satpam lainnya yang melihat aksi pelaku ini.

“Sudah saya bawa ke kantor satpam. Namun, selama perjalanan,  pelaku sempat dihajar warga yang kesal dengan perbuatannya ini,” papar dia.

Terpisah, kasat reskrim Polres Pasuruan AKP Tinton Yudha Priyambodo menambahkan, saat ini, polisi masih mendalami kasus ini.

Baca Juga :   10 Ribu Warga Kabupaten Probolinggo Akan Nikmati Gas Bumi

“Kami akan kembangkan. Cuma dugaan sementara, pelaku ini merupakan pemain lama, sebab, beberapa kali kami mendapatkan laporan kehilangan sepeda motor di rumah sakit. Ini yang sedang kami dalami,” tutupnya. (man/ono)