Lokasi Kebakaran Beejay Jadi Tontonan Warga

1178

Probolinggo (wartabromo.com) – Gedung Beejay Karaoke yang terbakar menjadi tontonan warga Kota Probolinggo. Mereka penasaran ingin melihat lebih dekat lokasi kebakaran, bahkan rela datang pada pagi hari.

Hingga Sabtu pagi (18/11/2017), lokasi kebakaran masih diberi garis polisi. Jalan dr Soetomo yang semalam di tutup, kini sudah dibuka dan bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4. Dibukanya akses jalan itu, dimanfaatkan oleh warga untuk mendekati lokasi kejadian.

Bahkan, warga rela pagi-pagi mendatangi lokasi kebakaran untuk bisa lebih dekat melihat lokasi kebakaran. Kebanyakan dari mereka yang penasaran adalah warga yang tak mengetahui langsung pada saat terjadinya kebakaran, yakni Jumat (17/11/2017) kemarin.

Seperti diungkapkan oleh Arif Wicaksono, warga Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran. Ia rela datang karena penasaran, sehingga menyempatkan diri melihat kondisi bangunan terbakar sebelum berangkat kerja. Arif pun menyempatkan mengambil foto dan berselfi di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga :   Warga Pasuruan Kesulitan Air, Pengusaha Air Prigen Pasang Harga Tinggi

“Penasaran aja, karena tadi malam masih bekerja, Mas. Selain diberitahu tetangga, di dunia maya kejadian itu ramai sekali. Kan tempat ini cukup terkenal sebagai tempat hiburan,” ujarnya.

Kerumunan pengguna jalan yang berhenti di tepi jalan, mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Sehingga petugas Beejay Karaoke mencoba mengurai krumunan pengguna jalan tersebut. Sementara di dalam lokasi, terlihat pegawai mengais sisa-sisa barang yang tidak sempat terbakar.

Menurut Khusnan, salah satu satpam Beejay Karaoke, usai dipadamkan pada pukul 23.00 WIB, api sempat muncul kembali pada Sabtu dinihari. Petugas kemudian mendatangkan 2 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api. “Ya usai dipadamkan, api muncul kembali. Baru bisa dipadamkan secara total, sekitar pukul tiga dini hari,” tutur Khusnan.

Baca Juga :   Dua Perahu SAR Cari Imam Masjid Terseret Arus Sungai Gembong

Sebagaimana diwartakan, pada Jumat sore, sekitar pukul 16.00, pengguna jalan di sekitar jalan dr Soetomo dikejutkan dengan terbakarnya Beejay Karaoke. Kebakaran itu diduga diakibatkan korsleting listrik di lantai 2, tepatnya di ruang Diamond. (cho/saw)