Kasihan, Seorang Istri Temukan Suami Tewas dengan Kondisi Mengenaskan di Ladang

0
229

Kejayan (wartabromo.com) – Seorang pria ditemukan istrinya sudah tidak bernyawa di sebuah ladang, sekitar Desa Benerwojo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (4/1/2018). Korban tergeletak dengan kepala tertutup kain serta luka tebasan senjata tajam pada pundak kanannya.

Dari keterangan pihak kepolisian, pria nahas bernama Husen (55) itu, ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB, oleh istrinya, Aminah (45), yang khawatir, suaminya tidak kunjung pulang, meski hari sudah mulai gelap.

Dijelaskan Aminah ke polisi, Husen tidak lumrah terlambat pulang berladang dan merumput. Sebab pada hari-hari sebelumnya, suaminya selalu pulang sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada kecurigaan apapun yang dirasakan Aminah terhadap Husen saat pamit keluar untuk berladang dan mencari rumput, sekitar pukul 14.00 WIB siang tadi.

Aminah pun berkeliling kampung hingga akhirnya menemukan suaminya dalam kondisi mengenaskan di areal yang biasa dimanfaatkan untuk mencari rumput oleh warga sekitar.

Suaminya, sudah tidak bernyawa dengan kepala tertutup kain dan pundak sebelah kanan terluka parah tertebas senjata tajam.

Setelah sekian waktu melakukan penyelidikan, Kapolsek Kejayan, AKP Sumaryanto menduga, Husen menjadi korban pembunuhan. Hal itu diperkuat dengan luka parah pada bagian pundaknya hingga adanya kain yang menutupi kepala korban, yang sehari-hari sebagai bertani ini.

“Kami masih lidik,” ujar Kapolsek Kejayan.

Dilanjutkan, selain belum mengetahui jumlah pelaku, polisi juga masih mencari tahu motif dugaan pembunuhan sadis yang menggemparkan warga Desa Benerwojo ini. (ono/ono)