Kasek Ikut – Ikutan Bumbung Kosong, Sekda : Biar Diberi Pembinaan Diknas

411

Pasuruan (wartabromo.com) – Muncul dan viralnya foto – foto sejumlah Kepala Sekolah Negeri (ASN) yang ikut berkumpul bersama pegiat bumbung kosong di Dusun Mesagi Desa Wonosari Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan mendapatkan respon tegas dari Sekretaris Daerah, Agus Setiadji.

Menurut Agus, pihaknya akan segera meminta Dinas Pendidikan untuk segera memanggil sekaligus memberikan pembinaan tegas terhadap sejumlah orang yang terlibat dan ditengarai sebagai aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut.

“Akan saya infokan ke Diknas biar segera dilakukan pembinaan sebelum diambil tindakan oleh Pemkab,” kata Agus Setiadji pada wartabromo.com melalui pesan singkatnya.

Sejumlah orang yang ditengarai berstatus sebagai pegawai negeri dan menjabat sebagai Kepala Sekolah terekam kamera foto dan tersebar viral sedang berkumpul dan diduga ikut menyuarakan pilihan bumbung kosong dengan simbol kosong (0) dari tangannya. Menariknya, dalam foto tersebut terlihat pula Plt Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha.

“Itu kan tidak boleh. Mereka adalah pejabat ASN. Kami akan segera melakukan klarifikasi dengan memanggil yang bersangkutan, ” kata Akhmari, Ketua Panwaslu Kabupaten Pasuruan.

Hasil klarifikasi nanti, kemudian akan digunakannya sebagai sebagai salah satu bahan pelaporan, selain kepada Bawaslu juga disusulkan ke KASN. (yog/yog)