ASN Terlibat Bumbung Kosong Bertambah jadi 13

845

Pasuruan (wartabromo.com) – Terdapat 13 aparatur sipil negara (ASN) diperkirakan kepala sekolah, diklarifikasi Panwaslu Kabupaten Pasuruan, Sabtu (10/3/2018). Artinya, terdapat tambahan seorang ASN dari 12 sebelumnya yang disebut-sebut terlibat dalam kampanye bumbung kosong di Pilkada kali ini.

Hal itu diungkap oleh Nasruf, komisioner Panwaslu Kabupaten Pasuruan Bidang Penengakan Hukum kepada wartabromo.com di kantornya, yang berada di Jl Untung Suropati, Kota Pasuruan.

“Jadi ada 13 ASN,” kata Nasruf.

Tidak dijelaskan secara pasti, seorang ASN tersebut apakah kepala sekolah negeri sebagaimana lainnya, ataukah berdinas di instansi lain. Namun, diyakini tambahan ASN tersebut tidak jauh beda dengan yang diinformasikan sebelumnya, yakni kepala sekolah.

Baca Juga :   Nyai di Pasuruan Bersatu, Deklarasi Menangkan Capres 01

Saat ini proses klarifikasi dan pengumpulan keterangan, dikabarkan hampir seluruhnya diselesaikan. Sekitar pukul 13.00 WIB tercatat sudah ada delapan ASN, telah dimintai keterangan dan klarifikasi.

Diwartakan sebelumnya, Panwaslu Kabupaten Pasuruan, memanggil 12 kepala sekolah negeri, diduga terlibat kampanye bumbung kosong. Pemanggilan untuk mengklarifikasi dugaan keterlibatan turut serta mengajak mencoblos kotak kosong di Pilkada kali ini. (ozi/ono)