Laga Ujicoba, Persekap Pesta 5 Gol ke Gawang Persesa

1115

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekap Kota Pasuruan pesta gol ke gawang Persesa Sampang pada pertandingan uji coba, sore tadi di Stadion, Untung Suropati, Kota Pasuruan, Jumat (16/3/2018). The Lasser libas Persesa dengan skor meyakinkan, 5-0.

Jalannya pertandingan babak pertama tim asuhan Asyari Cahyani langsung menggebrak pertahanan Persesa Sampang. Berawal dari pergerakan sisi sayap, tuan rumah mampu menerobos pertahanan lawan.

Sebuah umpan silang datang dan menjadi ancaman bagi tim tamu. Gagal mengantisipasi umpan silang, pemain belakang Persesa Sampang melakukan kesalahan di jantung pertahanan sendiri. Alhasil, wasit meniup peluit sembari menunjuk titik putih setelah pemain belakang tim tamu kedapatan handsball.

Ahmad Jakfar ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti pada menit ke-10. Ia mampu menjalankan tugasnya dengan baik, dengan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang lawan.

Wasit meniup peluit panjang, tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Jalannya babak kedua, Persekap Kota Pasuruan tetap memegang kendali jalannya permainan. Enam menit setelah wasit meniup peluit dimulainya babak kedua, tuan rumah menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit 51, oleh Agis Armediansyah, memanfaatkan umpan silang.

Tim tamu benar-benar dikurung. Pada menit ke-74 Agis kembali menambah derita tim tamu, kebobolan 3 gol. Agis kemudian berperan terciptanya gol keempat, setelah memberikan umpan mendatar dan diselesaikan pemain pengganti, Yoko, pada menit ke-75. Papan skor berubah 4-0.

Meskipun dalam kondisi unggul telak, permainan anak asuh Asyari Cahyani terus menggempur pertahanan lawan. Sesekali, Persesa Sampang memberikan ancaman dengan melakukan serangan balik, namun mampu dipatahkan Jakfar dkk yang tampil lugas.

Pesta gol tuan rumah ditutup oleh tendangan jarak jauh Agis dari luar kotak penalti pada menit ke-80. Total, Tim Laskar Suropati mampu melepaskan 23 tendangan berbanding terbalik dengan tim tamu yang tampil nyaris tanpa perlawanan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, pertandingan berakhir dengan skor 5-0 untuk keunggulan tuan rumah Persekap Kota Pasuruan.

Seusai pertandingan, pelatih Asyari Cahyani menegaskan, tim asuhannya sedang mencari komposisi pemain inti.

“Pertandingan uji coba kali ini, hanya untuk mencari komposisi pemain inti, kita sejauh ini hanya berisikan pemain lokal Pasuruan saja,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan masih ada kelemahan dari permainan anak asuhnya. Ia mencatat sektor wingback dan penyerang, jadi perhatian. Tetapi ia tetap memuji permainan anak asuhnya, setelah berpesta gol dalam laga uji coba kedua ini.

“Sejauh ini saya cukup puas dengan permainan anak-anak, meskipun berisikan pemain lokal Pasuruan,” tandasnya. (wil/ono)