187 Mursyid Thoriqoh akan Hadir di Musda Jatman ke – 4

6655

Purwosari (wartabromo.com) – Musyawarah Idarah (Musda) ke – 4 Jam’iyyah Ahlut Thariqat Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) Jawa Timur akan diselenggarakan di lapangan Universitas Yudharta, Pondok Pesantren Ngalah, Purwosari, Pasuruan, Sabtu (31/3/2018).

Faidlus Syukri selaku Ketua Panitia menuturkan, Musda akan dihadiri oleh Habib Luthfi Bin Yahya dan 187 Mursyid se-Jatim serta perwakilan jama’ah thoriqoh dari masing – masing syu’biyah se- Jatim.

“55 peserta yang berasal dari Idarah Wustha dan 240 peserta dari Idarah Sub’iyah tingkat kota dan kabupaten. Sementara peserta dari Idarah Aliyah sebanyak 180 orang dan Idarah Wustha se-Indonesia 120 orang, ” ujar Faidlus.

Dijelaskannya, Musda ke-4 JATMAN Jatim diharapkan dapat mempererat serta memperkokoh ukhuwah islamiyah, basyariah dan wathoniah demi keutuhan NKRI.

Baca Juga :   Libur Lebaran, Tempat Wisata Naikkan Harga Tiket

“Sebagai forum tertinggi di Idarah Wustha (tingkat propinsi), Musda memiliki peran untuk memilih, menyusun dan menetapkan kepengurusan yang baru, ” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Katib Idarah Wustha JATMAN Jatim, KH. Kholil Arpapi menuturkan, Musda kali ini akan menjadi forum untuk evaluasi program kerja kepengurusan yang lalu dan merancang kembali program untuk kepengurusan berikutnya.

“Dan melaksanakan bathsul masail tarekat untuk memecahkan problematika yang berkaitan dengan tarekat,” tuturnya.

Untuk diketahui, serangkaian acara akan digelar saat pembukaan Musda seperti, pembacaan sholawat dan maulid diba’, manakib kubro, orasi kebangsaan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, pembacaan tausyiyah Idarah Aliyah, ikrar perdamaian masyarakat dunia dan penandatanganan prasasti.

Baca Juga :   Gudang di Pohgading Dilalap Api

Selain itu, pembukaan Musda akan dilakukan oleh Gubernur Jatim H. Soekarwo dan dihadiri ribuan undangan dari berbagai kalangan seperti, perwakilan beberapa Negara sahabat dari Konsul Amerika, RRT, Australia dan jepang. (yog/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.