PSK Terjaring Razia di Tretes, Bukan Warga Pasuruan

13557

Prigen (wartabromo.com) – Pekerja Seks Komersial (PSK) yang berhasil diamankan Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan di kawasan wisata Tretes, Prigen, Kamis (12/04/2018) dini hari, ternyata tidak ada yang berasal dari Kabupaten/kota Pasuruan. PSK wajah baru ini sebagian besar berasal dari Malang, bahkan ada yang dari Jakarta.

Yudha Triwidya Sasongko, Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan mengatakan, wajah-wajah baru tersebut berasal dari Luar Pasuruan diantaranya  dari Malang, Cianjur Jawa barat dan  Jakarta.

“Sebagian besar mereka orang baru dan baru terjun ke dunia prostitusi,” kata Yudha Triwidya Sasongko, Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, saat ditanya hasil pemeriksaan kesehatan pada 6 PSK ini, kesemuanya negative virus HIV/AIDS. Untuk itu, saat ini keenam PSK dibawa ke Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan, untuk dilakukan pembinaan.

Baca Juga :   Video Pengakuan Pembunuh Sadis Gadis Lawang di Purwodadi

“Dari enam PSK ini saat di cek kesehatan negatif , tidak ada yang terinfeksi HIV,” tutup Yudha.

Berikut catatan PSK yang terjaring PolPP :

  1. RA (26 ) warga Dusun Sambirejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.
  2. AR (26) warga Dusun Sukoanyar, Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.
  3. KR (25) warga Desa sambirejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.
  4. DA (22) warga Desa Cikondang, Kecamatan Bojong Picung, Kabupaten Cianjur.
  5. AF (33) warga Dusun Jajang, Desa Sumberejo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.
  6. YA (19) warga Desa Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Diwartakan sebelumnya, satPol PP terus gencar melakukan razia PSK, untuk memberantas penyakit masyarakat mendekati bulan Ramadhan. Dari 2 wisma incaran Satpol PP, hanya 1 wisma di wilayah wisata Tretes yang beroperasi, dan berhasil mengamankan 6 PSK tersebut. (fik/may)