Pecahkan Rekor Muri, 2040 Muslimah Kota Pasuruan Tabuh Rebana Berbakiak

430

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 2040 muslimah dari 34 kelurahan di kota Pasuruan meriahkan Pagelaran Rebana Muslimah Berbakiak 2018. Tak tanggung-tanggung, ribuan muslimah ini memadati sepanjang jalan Pahlawan kota Pasuruan, dan berhasil pecahkan rekor Muri, Jumat (27/4/2018).

Setiyono, walikota Pasuruan mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menggali potensi dari kota Pasuruan sebagai kota santri dan kota Pusaka.

“Semua kita ciptakan, salah satunya muslimah berbakiak.Tradisi umat muslim, untuk mendukung kota santri dan kota pusaka,” ujar Setiyono.

Setiyono juga berharap, potensi ini dapat menjadi daya jual kota Pasuruan, baik nasional sampai ke mancanegara.

“Semoga rintisan kota santri dan pusaka, bisa jadi daya saing dengan kota lain juga,” kata Setiyono.

Baca juga : [Pagelaran Rebana Berbakiak 2040 Muslimah Terinspirasi dari Pasuruan Kota Santri]

Pada pagelaran rebana berbakiak ini, ribuan muslimah memainkan rebana, sembari menghentakkan bakiak secara serentak. Selain itu, peserta juga tidak lupa melantunkan sholawat, saat memainkan rebana berbakiak ini.

Daya tarik rebana berbakiak, membuat ribuan warga kota Pasuruan memadati sepanjang jalan pahlawan untuk menyaksikan pagelaran tersebut. Bukan hanya itu, Pagelaran Rebana Berbakiak ini pun menghadirkan artis Ibukota, Sahrul Gunawan, yang didapuk langsung menjadi MC hingga menambah kemeriahan gelaran ini. (**/**)