Persebaya U-19 Imbangi Persekabpas Dengan Skor 0-0

1378

Bangil (wartabromo.com) – Persebaya U-19 mampu imbangi Persekabpas dalam laga ujicoba di stadion Pogar, Bangil, Jum’at (4/5/2018). Keduanya, sama-sama bertahan dengan skor 0-0

Babak pertama, kedua tim bermain hati-hati. Persekabpas yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri memulai inisiatif serangan lawan yang dimotori oleh Faruq.

Persekabpas mencoba mengancam gawang lawan memanfaatkan kelebihan kecepatan Pa’at dan Hadi di sisi sayap penyerangan. Namun penjaga gawang lawan tampil apik sepanjang babak pertama.

Skuad muda Persebaya bermain tenang di lini tengah, bola hanya bergulir di lapangan tengah permainan.

Rico dan kapten Persebaya U-19 terlibat adu fisik setelah keduanya berduel memperebutkan bola. Wasit menghadiahi keduanya dengan kartu kuning.

Baca Juga :   Niat Ambilkan Baju, Pemuda Besuk Nyaris Dimassa

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan skor kacamata untuk kedua tim Persekabpas melawan Persebaya U-19.

Babak kedua dimulai, tensi pertandingan juga belum mereda. Pelanggaran keras menjurus kasar masih tersaji. Beberapa kali kedua pemain kesebelasan masih melakukan pelanggaran.

Berisikan pemain-pemain muda skuad Bajul Ijo tampil spartan. Permainan pressing ketat membuat kubu tuan rumah tidak leluasa mengembangkan permainan. Persebaya U-19 mampu memegang kendali jalannya permainan, dengan beberapa kali menghasilkan peluang meski tidak berbuah gol.

Persekabpas juga tidak tinggal diam, Pergerakan Rico, beberapa kali membuat barisan belakang lawan kerepotan. Faruq yang sering mengirimkan umpan-umpan terukurnya juga tidak berbuat banyak. Dua sampai tiga pemain langsung mengepung pergerakannya ketika menerima bola.

Baca Juga :   Keramik Dinding Gedung Rp 45,3 Miliar Timpa Mobil PNS

Peluang emas Persekabpas tercipta pada menit ke-63, sayang tendangan Rico yang hanya berhadapan dengan penjaga gawang melambung tinggi.

Hingga peluit panjang babak kedua berakhir, skor akhir 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Seusai pertandingan kedua pelatih tampak saling melempar pujian.

Baca juga : [Babak Pertama, Persebaya U-19 Masih Imbangi Persekabpas dengan Skor 0-0]

“Persekabpas merupakan tim kuat, dukungan suporter juga banyak, bagus untuk uji coba,” ujar Bejo Sugiantoro pelatih Persebaya U-19.

Pelatih Persekabpas, Kasianto menyampaikan, bahwa tim lawan mempunyai skuad muda yang bagus, bermain menekan sepanjang permainan.

“Persebaya U-19 bermain bagus, pressing pemain kita setiap pegang bola, ini bisa jadi bahan evaluasi kita,” terang Kasianto.¬†(wil/ono)