Dibantu 1 SSK Brimob, Polres Pasuruan Kota Kerahkan 325 Personil Amankan Kunjungan Jokowi

1139

Pasuruan (wartabromo.com) – Kepolisian Resor Pasuruan Kota, kerahkan 325 personil, amankan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo di Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Alhikmah, Kota Pasuruan. Selain itu, 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Brimob berikut tim Jibom Polda Jatim, turut melakukan pengamanan.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo mengungkapkan, 325 personil, disebar ke sejumlah titik wilayah Kota Pasuruan. Pengerahan terutama di titik lokasi kegiatan, Ponpes Bayt Alhikmah, yang berada di Jl Patiunus, Bugulkidul, Kota Pasuruan.

Beberapa keterangan menyebutkan, sebagian petugas juga disebar di sepanjang jalan raya, mengamankan arus lalulintas, sekaligus mengantisipasi titik rawan kemungkinan terjadinya kemacetan.

“325 personil Polres Pasuruan Kota, mengamankan di seputar wilayah Kota Pasuruan. Selain di lokasi juga sampai di rumah makan di Kraton saja. Untuk yang si GOR Bangil, pengamanan oleh Polres Kabupaten,” terang Rizal, Kamis (12/5/2018).

Baca Juga :   Wali Murid SMPN Pandaan Keluhkan Tarikan Uang SBOP

Selain ratusan personil Polres Pasuruan Kota, pengamanan kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini, juga melibatkan personil Brimob Polda Jatim dan tim penjinak bom (Jibom). Diungkapkan, Brimob Polda Jatim diperbantukan sebanyak 1 SSK atau berjumlah 100 personil, membantu mengamankan Presiden Jokowi.

Baca juga : [Presiden Jokowi Berkunjung ke Pasuruan 12 Mei 2018, Berikut Jadwal Lengkapnya]

Presiden RI, Joko Widodo bakal datang ke Pasuruan pada Sabtu, 12 Mei 2018. Dalam lawatannya, setidaknya Jokowi akan melakukan sejumlah agenda penting, dialog dengan kyai hingga pembagian sertifikat tanah.

Diketahui, dari jadwal, Jokowi memulai kegiatan dengan berbincang bersama sedikitnya 30 kyai dan ulama, sekitar pukul 10.30 WIB. Kemudian meresmikan organisasi HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) di Ponpes Bayt Al-Hikmah.

Baca Juga :   Sebrangi Sungai saat Banjir, Gadis asal Malang Hilang Terbawa Arus

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama rombongan akan bergeser ke acara puncak, yakni penyerahan sertifikat tanah di GOR Sasana Krida, Kabupaten Pasuruan, pukul 14.30 WIB. Terakhir meninjau lokasi Proyek Tol di Pasuruan. (ono/ono)